Kompas.com - 12/06/2022, 09:44 WIB

KOMPAS.com - Justin Bieber tengah berjuang untuk sembuh dari sindrom Ramsay Hunt atau Ramsay Hunt syndrome.

Pada Jumat, 10 Juni 2022 lalu, dia meminta para penggemarnya untuk berdoa karena Ramsay Hunt syndrome membuat aktivitas kesehariannya semakin sulit.

Termasuk gejala awal yang membuatnya mengalami kesulitan untuk makan. Sebab, separuh bagian dari wajahnya mengalami kelumpuhan.

"Semakin sulit untuk makan yang membuat frustasi. Tolong doakan saya," tulis suami Hailey Bieber ini di Instagram stories-nya sambil menambahkan emoji menangis, sebagaimana dilansir dari People, Minggu (12/6/2022).

Baca juga: Justin Bieber Mengaku Terkena Sindrom Ramsay Hunt, Apa Itu?

Seperti kita tahu, Ramsay Hunt syndrome adalah penyakit yang dipicu akibat herpes zoster yang memengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga.

Selain timbul ruam yang terasa menyakitkan, Ramsay Hunt syndrome juga bisa menyebabkan kelumpuhan wajah hingga gangguan pendengaran di bagian telinga yang terinfeksi.

Ramsay Hunt syndrome disebabkan oleh virus varicella-zoster, virus yang sama dengan penyebab cacar api dan cacar air.

Setelah cacar itu sembuh, virus biasanya masih hidup di saraf kita, kemudian aktif kembali dan bisa menyerang sistem saraf di wajah.

"Jelas, seperti yang Anda lihat dari wajah saya. Saya menderita Ramsay Hunt sindrom."

"Virus ini menyerang saraf di telinga dan saraf wajah, yang menyebabkan wajah saya lumpuh," ungkap penyanyi berusia 28 tahun itu.

Baca juga: Mengenal Sindrom Ramsay Hunt yang Bikin Wajah Justin Bieber Lumpuh

Halaman:
Sumber People


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.