Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan Gaun Pengantin Britney Spears dari Juicy Couture ke Versace

Kompas.com - 13/06/2022, 07:35 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Page Six

KOMPAS.com - Kabar bahagia tengah menyelimuti diva pop dunia, Britney Spears yang baru saja menikah dengan tunangannya Sam Asghari pada Kamis, (9/6/2022) lalu.

Bertempat di Thousand Oaks, California, pelantun Toxic itu berjalan menyusuri lorong dalam balutan gaun pengantin putih yang dirancang khusus Donatella Versace.

Melansir Page Six, Minggu (12/6/2022), Donatella merupakan seorang perancang busana dan pebisnis di bidang fashion berkebangsaan Italia.

Dia adalah adik dari pendiri rumah mode mewah Gianni Versace, pendiri merek Versace.

Satu hal yang menarik perhatian adalah gaun pengantin Britney Spears di upacara pernikahan ini dirancang khusus oleh Donatella selama 700 jam.

Gaun pengantin itu menampilkan kerah ramping, korset, celah tinggi di bagian paha, kancing mutiara di bagian belakang dan ekor panjang menjuntai sepanjang 3 meter.

Penyanyi berusia 40 tahun itu melengkapi penampilannya dengan veil putih berbahan satin yang panjangnya 4,5 meter, sarung tangan tulle berhiaskan mutiara, sepatu satin putih dan perhiasan berlian senilai 62 karat, rancangan Stephanie Gottlieb.

Baca juga: Detail Gaun Pengantin Britney Spears, Dibuat Selama 700 Jam

Gaun pengantin Britney Spears dan Sam Asghari rancangan VersaceKevin Ostajewski/Shutterstock Gaun pengantin Britney Spears dan Sam Asghari rancangan Versace

Menurut laman Vogue, perhiasan mewah yang dikenakan Britney itu termasuk anting-anting dengan batu bulat berbentuk pear cut, kalung berlian berbentuk hati dan gelang berlian berbentuk oval.

Begitu dekatnya hubungan Britney dan Donatella, perancang busana yang kini memimpin merek Versace itu menyiapkan bukan hanya satu gaun pengantin di upacara pernikahan.

Tapi dia mempersiapkan tiga look sekaligus di seluruh rangkaian acara termasuk dress mini dengan blazer hitam, dress merah dan dress lainnya.

Tak cuma itu, rumah mode Versace juga melengkapi penampilan Sam Asghari dengan tiga tampilan yang berbeda.

Seperti tuksedo klasik untuk upacara dan versi biru lautnya untuk dikenakan saat resepsi pernikahan. Sementara outfit yang terakhir adalah kaus hitam yang bertuliskan "Britney & Sam".

Belakangan, diketahui, peran sahabat Britney di acara pernikahannya itu sebetulnya sudah dibocorkan Britney melalui unggahan di Instagram tahun lalu, tapi unggahan itu telah dihapus pada bulan November 2021.

Pada bulan Maret 2022, Donatella mengunjungi Spears dan Asghari di kediaman mereka dan berbagi foto keceriaan bersama.

Baca juga: Fakta Mantan Suami Bikin Gaduh di Pernikahan Britney Spears

Perbedaan gaun pengantin Britney dari pernikahan sebelumnya

Pernikahan Britney Spears dan Jason Alexander di tahun 2004Dok. Splash News Pernikahan Britney Spears dan Jason Alexander di tahun 2004

Halaman:
Sumber Page Six
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com