Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Terbaru Dr. Martens, Terinspirasi Empat Kota di Dunia

Kompas.com - 13/06/2022, 21:01 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Menyusul kolaborasi dengan Heaven by Marc Jacobs, merek alas kaki Inggris Dr. Martens merilis koleksi "City Pack" yang menggambarkan esensi dari empat kota ikonik — New York, London, Tokyo, dan Los Angeles.

Seri ini dikembangkan dari siluet Oxford Dr. Martens 1461 dengan warna tematik, huruf, dan aksesoris lain sesuai kota yang diwakilinya.

Dr. Martens 1461 New York Dr. Martens 1461 New York
Koleksi pertama adalah 1461 "New York," yang hadir dalam perpaduan kulit kuning dan hitam yang terinspirasi dari warna taksi New York yang khas.

Di bagian tumit ada gambar Big Apple --sebutan kota New York-- dengan huruf N dan Y, sementara di bagian tali ada gantungan bertuliskan NYC.

Dr. Martens 1461 Los Angeles Dr. Martens 1461 Los Angeles
Seri lain yang merupakan kota di Amerika Serikat adalah 1461 "Los Angeles" yang dihiasi cetakan grafis matahari terbenam California dengan deretan pohon palem dan warna ungu dan oranye.

Huruf gothic "L" dan "A" tercetak di bagian belakang dan aksen renda metalik hitam terpasang di talinya. Seri Los Angeles ini mrupakan seri yang paling "ramai" di antara lainnya.

Dr. Martens 1461 Tokyo Dr. Martens 1461 Tokyo
Selanjutnya 1461 “Tokyo” menampilkan desain monokrom yang terinspirasi dari penyeberangan tersibuk di dunia, Shibuya Crossing.

Estetika dua nada ini meniru garis paralel di trotoar hitam dengan overlay kotak kaki split putih, jahitan kontras, lubang kait, dan huruf tumit "Stop" dan "Go" dalam tulisan kanji.

Seri Tokyo ini menggunakan bahan kulit glossy dengan tali sepatu dan jahitan berwarna putih yang terkesan unik dan mewah.

Dr. Martens 1461 London Dr. Martens 1461 London
Nah, seri ke-empat adalah 1461 "London" yang dibuat dalam nuansa hitam dan abu-abu yang mencerminkan warna arsitektur kota. Sebuah peta London dicetak pada bagian dalam sepatu, sementara garis kuning ganda disematkan di bagian tumit.

Pasangan Dr. Martens SS22 City Pack tersedia di situs web Dr. Martens dan beberapa toko khusus.

Baca juga: Gerai Dr. Martens di Kota Kasablanka, Terbesar dan Lebih Lengkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com