Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Album Proof BTS di New York, Ada Merchandise Eksklusif

Kompas.com - 14/06/2022, 07:07 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Grup K-Pop BTS tidak kehabisan ide dalam rangka promosi album barunya bertajuk "Proof" di New York dan Los Angeles.

Tepatnya di hari Jumat, 10 Juni 2022 lalu, dibuka pameran album BTS di pop up store di sekitaran Tribeca, New York.

Di gerai itu, berbagai merchandise eksklusif seperti poster seharga 18 dollar AS atau setara Rp265 ribu hingga T-shirt BTS seharga 55 dollar AS atau Rp 809 ribu dijual secara terbatas.

Meski merchandise datangnya agak telat satu jam, tapi para ARMY (sebutan untuk fans BTS) tampaknya tidak keberatan menunggu.

Pasalnya, merchandise itu dibuat khusus dan dijual di New York saja, sehingga hanya fans yang beruntung yang bisa membelinya.

Baca juga: Jungkook BTS Rilis Lagu My You untuk ARMY

Melansir Straits Times, Senin (13/6/2022), pengunjung yang datang bisa berbelanja aneka merchandise sambil berfoto ria di pop up block bertuliskan BTS berwarna putih dan menikmati pizza yang disediakan gratis oleh tim BTS.

Experience di gerai yang ada di New York itu juga dimeriahkan oleh lampu warna-warni yang memenuhi ruang hitam-putih, serta lagu-lagu BTS yang diputar sepanjang waktu.

Di toko yang tadinya kosong itu, juga terdapat gapura kecil yang Instagramable dan bisa digunakan sebagai latar foto untuk diunggah ke media sosial.

Hampir secara keseluruhan semua desain di balik instalasi promo album baru BTS itu dirancang oleh promotor yang menggarap event Van Gogh: The Immersive Experience dan The Queen's Ball: A Bridgerton Experience.

Kabarnya, dua pop up, satu di New York dan satu lagi di West Hollywood, Los Angeles, California ini dijadwalkan hingga pertengahan September 2022.

Lebih lanjut, tiket masuk ke pop up store ini gratis. Tapi para ARMY tampaknya sulit untuk menahan diri untuk tidak belanja segala barang yang berkaitan dengan BTS.

Seperti Adriana Guzman dan Jenny Wen, dua penggemar BTS dari AS yang sudah menghabiskan 300 dollar AS atau setara Rp 4,4 juta untuk berbelanja.

"Saya menghabiskan banyak uang. Lebih dari yang saya perkirakan," kata Wen.

Baca juga: BTS Puncaki Chart iTunes di Berbagai Negara dengan Album Proof

Eksistensi BTS di Amerika Serikat

BTS diketahui merilis album baru mereka bertajuk Proof sebagai pertanda comeback-nya di industri musik, sekaligus merayakan ulang tahun yang ke-9 sejak pertama kali debut.

Menurut chart musik Korea Selatan, Hanteo Chart, perilisan album terbaru BTS ini sudah terjual 2,15 juta kopi di hari pertama rilis.

Boygroup beranggotakan 7 member ini pada tahun lalu menjadi grup musik Asia pertama yang memenangkan Artist of The Year di American Music Awards.

Bulan lalu, Mei 2022, mereka bertemu Presiden AS, Joe Biden di Gedung Putih untuk membahas kejahatan rasial yang merundung orang Asia di AS.

Agenda pertemuan antara BTS dan Joe Biden pun dianggap sebagai salah satu pertanda bahwa BTS menjadi grup musik yang cukup berpengaruh. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Comeback BTS dengan Yet To Come

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com