Kompas.com - 14/06/2022, 07:47 WIB

KOMPAS.com - Gaun ikonik Marilyn Monroe dikabarkan rusak setelah dikenakan Kim Kardashian di Met Gala 2022.

Kerusakannya termasuk beberapa robekan dan serat kain yang menipis di dekat ritsleting dan bahannya yang terlihat melar.

Beberapa kristal pada gaun sequin ini juga hilang dan nampak seakan "tergantung pada seutas benang."

Perbedaan kondisi tersebut bisa dilihat dari akun Instagram @marilynmonroecollection yang membagikan foto gaun itu, sebelum dan sesudah dipakai Kim Kardashian.

Unggahan tersebut langsung menuai berbagai respon kekecewaan dari publik karena gaun tersebut dianggap amat bersejarah bagi perfilman Hollywood.

Baca juga: Kisah Marylin Monroe yang Langgar Protokol Kerajaan Saat Bertemu Ratu

Marilyn Monroe mengenakannya pada tahun 1962 silam, saat menyanyikan lagu ulang tahun untuk Presiden John F. Kennedy.

Gaun tersebut kini  menjadi milik Musuem Ripley’s Believe It or Not! setelah membelinya nyaris lima juta dollar AS dalam lelang tahun 2016 lalu.

Saat ini, harganya diperkirakan mencapai 10 juta dollar AS dan dianggap sebagai gaun termahal di dunia, karena sejarahnya.

"Bahkan lebih marah sekarang ... seberapa jauh seseorang akan pergi untuk mendapatkan ketenaran dengan mengenakan pakaian yang penting secara historis ... seperti kurangnya rasa hormat ... " tulis salah satu akun.

Beberapa juga menuding gaun tersebut tidak seharusnya dikenakan mantan istri Kanye West itu karena perbedaan bentuk dan ukuran tubuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.