Kompas.com - 14/06/2022, 11:34 WIB

KOMPAS.com - Sekelompok orang dewasa berkerumun mengitari bak yang penuh berisi balok Lego warna-warni.

Mereka mendapat waktu sekitar tiga menit, untuk membuat kreasi berbentuk ikan, dari balok-balok Lego yang tersedia.

"Ayo, waktunya hanya tiga menit ya," kata seorang pemandu wisata berkaus ungu, lengkap dengan tag Lego House di dada kirinya. 

Ya, pemandangan itu terjadi di Lego House, sebuah tempat bermain Lego yang khusus dibangun di Billund, kota kelahiran Lego 90 tahun lalu, di barat Denmark.

Baca juga: Perayaan 90 Tahun, Bekerja dengan Bahagia di Lego Campus

Bangunan seluas 12.000 meter persegi, yang diresmikan pada 2017 itu, berisikan 25 juta keping Lego, dengan beragam aktivitas edukatif dan kreatif di dalamnya.

Orang-orang dewasa yang berkerumun seperti berlomba membuat ikan itu adalah sebagian wartawan dari berbagai negara yang diundang untuk merayakan 90 tahun Lego, di akhir Mei lalu.

"Kalau ikannya sudah jadi, langsung kita scan di sini ya," kata pemandu tadi sambil menunjuk mesin pemindai berbentuk mirip dispenser air mineral di sebuah sudut ruang.

Kapan lagi bisa berkreasi dengan ikan yang memiliki tangan? Atau bahkan menambahkan roda di badannya kan?

Galeri foto: Belajar dan Bermain di "Kampung Halaman" Lego

Tak hanya berkreasi, di dalam Lego House pun terdapat kreasi-kreasi raksasa -salah satunya, kreasi dinosaurus, dan juga air terjun yang dipajang didekat zona merah, tempat pengunjung mengasah kreativitas tanpa batas. Lego House berdiri di Billund, Denmark, dengan lebih dari 25 juta keping Lego di dalamnya.  KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO Tak hanya berkreasi, di dalam Lego House pun terdapat kreasi-kreasi raksasa -salah satunya, kreasi dinosaurus, dan juga air terjun yang dipajang didekat zona merah, tempat pengunjung mengasah kreativitas tanpa batas. Lego House berdiri di Billund, Denmark, dengan lebih dari 25 juta keping Lego di dalamnya.

Aktivitas semacam ini memang memungkinkan siapa pun menjadi "bos" atas imajinasi yang ada di dalam kepala untuk mewujud menjadi kenyataan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.