Kompas.com - 15/06/2022, 22:07 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mungkin banyak dari kita yang belum menyadari bahwa aktivitas seksual baik bersama pasangan atau solo seks (masturbasi) berdampak pada kecantikan kulit.

Pakar seks dan pakar kecantikan sepakat menemukan bukti dan fakta bahwa orgasme setelah berhubungan seks atau masturbasi bisa bikin kulit glowing.

Manfaat itu bisa didapat dalam jangka pendek. Pada prinsipnya adalah mirip seperti aura pasca-berhubungan seks.

Meski demikian, dalam jangka panjang, manfaat dari berhubungan seks ternyata lebih dari sekadar bikin kulit glowing.

Tapi bisa membuat kita terlihat lebih muda, kerutan-kerutan di wajah bisa berkurang bahkan ampuh dalam mengatasi jerawat. Loh kok bisa?

Baca juga: Video Viral Pria Masturbasi di KRL, Ekshibisionisme yang Termasuk Penyimpangan Seksual

Dr. Elizabeth Tanzi, dokter kulit yang berbasis di Maryland, AS mengatakan bahwa seks membantu memerangi peradangan pada kulit, yang menyebabkan jerawat, kerutan dan masalah kulit lainnya.

"Sederhananya, seks dapat mengurangi tingkat stres yang pada gilirannya mengurangi hormon stres dalam tubuh, yang membantu mengurangi risiko peradangan," katanya seperti dikutip Metro.

Menurunkan risiko peradangan, berarti lebih sedikit masalah kulit yang kita alami. Apalagi ketika seseorang merasa rileks, maka aliran darah akan lebih lancar, termasuk pada kulit.

Bahkan dokter Tanzi menyebut manfaat lain masturbasi untuk kulit bisa dirasakan lebih banyak daripada berhubungan seks dengan orang lain.

Pada dasarnya hal itu dipengaruhi oleh tingkat kepuasan dalam bercinta. Dalam beberapa kejadian, mungkin tidak semua orang yang berhubungan seks merasakan orgasme yang sesungguhnya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Metro
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.