Kompas.com - 16/06/2022, 07:07 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sigi Wimala menjadi salah satu aktris yang menerapkan gaya hidup sehat dengan menerapkan pola makan plant based.

Ibu dua anak itu pun mengakui bahwa pola makan plant based membantunya dalam menunjang berbagai aktivitas, baik sebagai entertainer dan juga seorang ibu dalam memenuhi asupan nutrisi harian.

Cerita mulai beralih ke pola makan plant based itu berawal sejak tiga tahun lalu. Menu pertama yang dia ganti awalnya berupa susu.

Model jebolan Gadis Sampul tahun 1999 itu bercerita, dari kecil dia dan ibunya memang tinggal di Australia. Sigi mengakui sangat familiar dengan susu sapi, karena di tempat tinggalnya itu selalu tersedia susu dalam bentuk botol kaca setiap hari.

"Dari kecil saya memang suka susu. Yang saya tahu, susu memang baik untuk kesehatan. Pokoknya kalau minum susu itu pasti tinggi (tubuhnya)," kata Sigi Wimala di media gathering V-Soy di Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: 5 Susu Alternatif Pengganti Susu Sapi

Beralih ke plant based mulai dari susu

Namun seiring tumbuh dewasa, dia menyadari ada yang tidak beres dengan kebiasaannya minum susu sapi setiap hari.

Berbagai keluhan hingga gangguan pencernaan pun kerap dialaminya setelah mengonsumsi susu sapi.

"Belakangan baru sadar kalau minum susu sapi jadi sering masuk angin, perut serasa gassy, kadang kalau parah efeknya kurang baik," tutur aktris berusia 38 tahun itu.

Ternyata, lanjut Sigi, keluhan yang dialaminya itu karena dia menyadari ada riwayat lactose intolerance.

Kondisi ini membuatnya mengalami berbagai keluhan di sistem pencernaannya setelah mengonsumsi berbagai produk turunan susu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.