Kompas.com - 16/06/2022, 11:00 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Pada tahun 1889, Charlemagne Mayot dan istrinya membuka sebuah toko roti di Kota Croix, Nord, Perancis.

Pada tahun 1908, putra mereka, Edmond Mayot, mengambil alih toko roti tersebut, lalu tahun 1935, putri Edmond, Suzanne Mayot, menikah dengan Julien Holder, yang adalah seorang koki pembuat roti dan kue.

Julien Holder telah belajar membuat roti sejak kecil. Bersama-sama, mereka membuka toko roti di Kota Lille, Perancis.

Pada tahun 1953, pasangan Holder dan putra mereka Francis mengambil alih toko roti-patisserie milik keluarga Paul, dan menjual roti bikinan mereka di sana. Uniknya, mereka tetap menggunakan nama "Paul" karena sudah lebih dahulu dikenal warga setempat.

Usaha itu rupanya berkembang pesat, sehingga mereka bisa membuka cabang di mana-mana. Bahkan, pada tahun 2022 ini, Paul sudah memiliki lebih dari 750 gerai di 46 negara di dunia.

PAUL Le Café di The Breeze PAUL Le Café di The Breeze
Nah, salah satu yang terbaru adalah gerai Paul Le Café ketiga di Indonesia, tepatnya The Breeze BSD City. Paul Le Café adalah jenis gerai Paul yang dirancang lebih sebagai tempat untuk bersantai, minum kopi, dan menikmati makanan terutama patisserie gaya Perancis.

Paul Le Café menawarkan interpretasi modern dari “art de vivre” Perancis dengan mengangkat makanan andalannya untuk dinikmati bersama kopi sesuai dengan konsep momen French gourmet yang menempatkan kopi dan variannya untuk ditawarkan di setiap meja.

Hal ini akan mengingatkan kita pada kebiasaan sehari-hari orang-orang di Perancis yang mampir ke gerai kopi untuk menyesap kopi dan menikmati croissant.

PAUL Le Café di The Breeze PAUL Le Café di The Breeze
Bedanya, di Paul Le Café kita bisa mencicipi lebih banyak menu, seperti minuman klasik yang ternama seperti espresso, macchiato, dan Americano, serta berbagai varian lain seperti flat white, mocha, latte, cappuccino, Viennese coffee, dan bahkan coklat panas yang khas, latte, ataupun Viennese.

Mereka yang tidak ingin minum kopi juga bisa menikmati berbagai pilihan teh dan minuman infused, selain jus peras yang segar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.