Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/06/2022, 19:04 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Pilihan smartwatch bakal makin banyak karena Amazfit meluncurkan generasi ketiga jam tangan pintarnya, Amazfit Bip, yakni Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro dengan harga terjangkau.

Kedua smartwatch ini menampilkan layar warna ultra-besar dan fungsi kesehatan yang cukup lengkap. Mengikuti slogan "Think Big, Think Bip," tambahan baru pada seri Amazfit Bip ini dirancang untuk membantu gaya hidup yang produktif, aktif, dan praktis.

Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro dilengkapi layar warna 1,69 inci yang lebih besar dibanding seri lainnya.

Terbuat dari kaca tempered 2.5D dan dilapisi lapisan anti-sidik jari, layar ini memungkinkan pengguna melihat semua notifikasi, seperti panggilan masuk, pesan, pengingat, dan data kesehatan dan kebugaran dengan jelas.

Keduanya juga memiliki lebih dari 50 tampilan jam, beberapa di antaranya dapat disesuaikan dengan widget yang dapat diedit, semuanya bisa diunduh di aplikasi Zepp.

Pengguna bahkan dapat menikmati pilihan untuk membuat tampilan smartwatchnya unik dengan mengunggah foto mereka sendiri.

Adapun layar yang besar itu dikemas dalam bodi ramping setebal 9.65 milimeter menggunakan material plastik, dengan bobotnya hanya 32 gram.

Namun yang paling menarik adalah baterai 280 mAh, yang memungkinkan smartwatch menyala selama 14 hari dalam penggunaan normal cukup dengan sekali pengisian daya.

Membantu gaya hidup sehat

Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro
Sebagai jam tangan pintar yang mendukung gaya hidup sehat, Amazfit Bip 3 dilengkapi 60 mode olahraga yang memungkinkan pengguna melacak data untuk berbagai jenis olahraga, termasuk berjalan di dalam dan luar ruangan, berlari dan bersepeda, serta latihan kekuatan, yoga, dan latihan lainnya.

Keduanya juga memiliki fungsi Target Pace yang memungkinkan pengguna menetapkan sasaran kecepatan, bahkan Bip 3 Pro dilengkapi dengan mode Open Water Swimming tambahan untuk pelacakan aktivitas ekstra.

Oh ya, dengan grade 5 ATM, Amazfit Bip 3 dapat menahan tekanan air setara dengan kedalaman hingga 50 meter, sehingga pengguna dapat memakainya saat berenang atau mandi.

Lalu untuk memudahkan pengguna memahami kondisi fisiknya, Amazfit Bip 3 maupun Bip 3 Pro dilengkapi dengan fitur pengukuran saturasi oksigen darah yang dapat memberikan hasil dalam 25 detik.

Selain itu, fitur pelacak data kesehatan penting seperti detak jantung, tingkat stres, kualitas tidur (termasuk tahapan tidur dan tidur siang), dan siklus menstruasi wanita juga disertakan.

Saat pengguna dideteksi mengalami tingkat stres yang tinggi, jam tangan pintar ini bahkan dapat mengingatkan mereka untuk melakukan latihan pernapasan guna membantu menenangkan diri.

Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro Amazfit Bip 3 dan Bip 3 Pro
Seperti banyak smartwatch lain, Amazfit Bip memiliki Sistem Penilaian Kesehatan PAI, yang menggunakan algoritme cerdas untuk mengambil data kesehatan dan kebugaran konvensional seperti detak jantung dan jumlah langkah, serta data yang dikumpulkan dari aktivitas sehari-hari pengguna.

Adapun perbedaan keduanya adalah, Amazfit Bip 3 Pro memiliki GPS built-in, yang mendukung total 4 sistem penentuan posisi satelit untuk membantu pengguna melacak pergerakan mereka dengan presisi tinggi, sedangkan Amazfit Bip 3 memanfaatkan koneksi ke GPS ponsel.

Bila kamu tertarik, Amazfit Bip 3 dijual seharga Rp 599.000 dan diluncurkan di Shopee pada hari ini 16 Juni 2022, sedangkan Amazfit Bip 3 Pro bisa didapatkan seharga Rp 799.000 di Tokopedia pada 20 Juni 2022.

Baca juga: GTR 3 Pro, Smartwatch Terbaru dari Amazfit, Apa Istimewanya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com