Kompas.com - 17/06/2022, 08:03 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Multi melt merupakan salah satu teknik pewarnaan rambut, hasil dari penyempurnaan teknik color melting, yang memberikan harmonisasi gradasi warna dari terang ke gelap.

Teknik ini menggunakan tiga hingga empat warna mulai dari pangkal sampai ke ujung rambut untuk memberikan efek multidimensi pada rambut.

Meskipun teknik pewarnaan ini cenderung menggunakan banyak warna, namun efek multidimensinya dapat membuat tampilan rambut kita tetap natural dan stylish.

"Sebenarnya semua warna ini bisa diaplikasikan ke semua perempuan Indonesia karena kita akan letakkan warna yang lebih gelap di bagian akar. Jadi akan kelihatan seimbang dengan warna kulit semua perempuan Indonesia.

Demikian penuturan head of education Matrix Indonesia, Thomas Mattel, dalam sesi group interview bersama Matrix Indonesia di Loreal Indonesia Academy, Jakarta Selatan, Rabu (16/6/2022).

"Teknik ini juga bisa diaplikasikan ke semua jenis rambut, baik yang belum pernah diwarnai atau pun yang sudah pernah," sambung dia.

Kesehatan rambut terjaga

Multi melt merupakan salah satu teknik pewarnaan rambut yang memberikan harmonisasi gradasi warna dari terang ke gelap.KOMPAS.COM/RYAN SARA Multi melt merupakan salah satu teknik pewarnaan rambut yang memberikan harmonisasi gradasi warna dari terang ke gelap.
Menurut Thomas, servis pewarnaan rambut multi melt menggunakan Matrix So-Color Pre-bonded dengan bonder di dalam formulanya dapat menjaga dan melindungi rambut saat proses pewarnaan.

Hasilnya, rambut tetap terjaga kesehatannya meskipun berulang kali melakukan proses pewarnaan dan para konsumen tidak perlu takut untuk mewarnai rambutnya, terutama dengan teknik multi melt ini.

"Di dalam warna rambut sudah ada bonder. Jadi, kesehatan rambut akan tetap terjaga saat proses pewarnaan dan jug membuat rambut terlihat lebih halus, serta berkilau," terangnya.

Di sisi lain, brand general manager Matrix Indonesia, Amanda Indarwulan, menambahkan bahwa perawatan secara rutin setelah rambut diwarnai itu juga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan warna rambut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.