Kompas.com - 17/06/2022, 08:17 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hubungan asmara tidak lepas dari masalah. Masalah itu bisa dipicu banyak faktor, baik internal maupun eksternal.

Salah satu masalah yang biasa muncul dalam hubungan yaitu perselingkuhan.

Rasa bosan karena menjalani hubungan yang begitu lama, atau ketidakpuasan dalam bercinta bisa mengarah pada keinginan untuk berselingkuh.

Mengetahui kemungkinan pasangan berselingkuh tidaklah mudah. Namun, ada tanda-tanda yang dapat diperhatikan.

Menurut penyelidik swasta Tom Martin, cheater atau pelaku selingkuh selalu memiliki pola yang sama.

Presiden di Martin Investigative Service, California, AS itu sudah melihat tanda-tanda perselingkuhan yang identik selama 40 tahun berkarier sebagai penyelidik swasta.

Dalam bukunya berjudul Seeing Life through Private Eyes, Martin mencantumkan 20 tanda-tanda yang mengindikasikan pasangan selingkuh.

Tanda selingkuh yang paling umum dan jelas, kata Martin, adalah menghabiskan lebih banyak waktu di kantor dan dinas ke luar kota, kurangnya hubungan seks, dan pembelaan diri.

Memutuskan untuk pergi ke tempat fitnes secara mendadak, atau membeli pakaian baru juga bisa menandakan pasangan sedang berusaha memperbaiki diri untuk sosok lain.

Ia menekankan, kita jangan pernah mengabaikan intuisi. Karena menurutnya, kita bisa menyadari kapan pasangan berlaku tidak jujur kepada kita.

Baca juga: 5 Hal yang Mungkin Jadi Tanda Pasangan Selingkuh

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.