Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/06/2022, 15:18 WIB

KOMPAS.com - Di salah satu sudut Lego Store yang ada di dalam bangunan Lego House di Kota Billund, Denmark, ada sebuah bilik photobox yang menarik perhatian.

Bilik tersebut -sebagaimana photobox pada umumnya, menyediakan layar monitor lengkap dengan kamera di dalam boks kecil, tempat di mana kita bisa berfoto.

Uniknya, berbeda dengan photobox yang ada selama ini, hasil dari pemotretan tersebut tidak hanya akan dicetak di atas kertas, tapi juga keluar dalam bentuk kepingan balok Lego 1x1.

"Foto" pun tidak langsung bisa kita nikmati. Sebab kepingan-kepingan Lego tersebut masih terurai dan kita harus menyusunnya sendiri, hingga menghasilkan gambar seperti pada pemotretan sebelumnya.

Baca juga: Lego House, Tempat Memberi Nyawa pada Kreasi dan Imajinasi

Di salah satu sudut Lego Store yang ada di dalam gedung Lego House di Kota Billund, Denmark, terdapat sebuah bilik photobox yang memungkinkan kita berfoto untuk mendapatkan gambar wajah berbentuk mozaik dari potongan balok Lego. KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO Di salah satu sudut Lego Store yang ada di dalam gedung Lego House di Kota Billund, Denmark, terdapat sebuah bilik photobox yang memungkinkan kita berfoto untuk mendapatkan gambar wajah berbentuk mozaik dari potongan balok Lego.

"Kalau tidak mau memotret langsung, kita juga bisa memilih foto yang ada di ponsel kita, lalu diunggah di dalam," kata seorang perempuan penjaga toko sambil menunjuk ke dalam photobox.

"Nanti, hasilnya akan diproses, lalu keluar foto yang dicetak di atas kertas sebagai panduan buat kita membangun mozaik," sebut dia.

Berikutnya, dalam hitungan menit akan keluar boks kuning berisi kepingan Lego, lengkap dengan pelat dasarnya berukuran 48x48 centimeter.

Di dalam kemasan tersebut, terdapat 4.502 potongan Lego 1x1. Namun, untuk membuat wajah yang menutupi seluruh permukaan, hanya dibutuhkan 2.304 kepingan Lego.

Hal inilah yang membuat proses pembuatan set Lego ini terasa cepat, karena kepingan tidak dihitung berdasarkan foto, melainkan disediakan dalam jumlah berlebih.

Baca juga: Perayaan 90 Tahun, Bekerja dengan Bahagia di Lego Campus

Jumlah kepingan tersebut akan terbagi dalam lima warna yakni hitam, abu-abu tua/muda, putih, serta kuning.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.