Kompas.com - 17/06/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Salinan VHS film klasik perjalanan waktu tahun 1980-an "Back To The Future" telah terjual seharga 75.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 miliar di sebuah acara lelang.

Kaset video – milik aktor Biff Tannen Tom Wilson – itu menjadi bintang dalam lelang 260 kaset VHS yang masih disegel di Heritage Auctions, Texas, AS.

Ada pun kaset yang dibungkus dengan plastik film dari tahun 1986 tersebut digambarkan dalam kondisi yang hampir sempurna.

Dan, jumlah yang dibayarkan untuk kaset itu juga dianggap sebagai yang tertinggi untuk sebuah kaset VHS.

Baca juga: Untuk Amal, PJ Tucker Lelang 100 Pasang Sneaker di eBay

"Hasil untuk kaset Back to the Future Tom Wilson, the Goonies, Jaws, dan Ghostbusters, serta banyak lainnya sangat menakjubkan," kata Direktur Konsinyasi VHS, Jay Carlson.

"Kolektor VHS tidak akan pernah hilang," sambung dia. 

"Apalagi, minat pada VHS yang masih disegel telah berkembang dengan cara yang tidak dapat dibayangkan oleh beberapa orang selama beberapa tahun terakhir," ujar Carlson lagi.

Menurut Carlson, beberapa tahun yang lalu, kolektor VHS yang masih disegel adalah outlier di komunitas pengumpul.

"Jadi, itu benar-benar sesuatu hal yang menarik untuk melihatnya tumbuh dan membuat banyak kolektor baru datang menjamin lelang mandiri di rumah lelang besar," kata dia.

"Berdasarkan semua yang saya lihat hari ini, VHS dan media rumahan memiliki masa depan yang cerah dan heritage baru saja memulainya," imbuh dia.

Halaman:
Sumber Hypebeast


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.