Kompas.com - 18/06/2022, 17:07 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Saat ini skincare fridge atau kulkas mini untuk menyimpan skincare sedang menjadi tren di kalangan beauty enthusiast.

Tren ini juga semakin marak dipopulerkan oleh para beauty influencer di media sosial yang pada akhirnya membuat kita berpikir untuk benar-benar memilikinya di rumah.

Tetapi, sebenarnya seberapa penting menyimpan produk skincare kita di dalam kulkas mini tersebut?

Nah, dilansir dari laman Cleveland Clinic, dokter spesialis kulit, Melissa Piliang, MD, pun membahas sedikit tentang tren di balik skincare fridge ini dan produk mana yang harus disimpan di dalamnya.

Mengenal skincare fridge

Penggemar skincare fridge mengklaim bahwa pendinginan ini adalah cara penting untuk menjaga integritas bahan dalam produk skincare, terutama bahan yang tidak stabil atau rentan rusak dalam panas seperti vitamin C.

Dengan demikian, kulkas mini ini dirancang khusus untuk menyimpan produk skincare.

Biasanya, ukuran kulkas ini sangat kecil dan tersedia dalam warna maupun desain yang menarik, seperti tas perlengkapan mandi yang sangat dingin, namun cukup besar untuk membekukan beberapa barang favorit kita.

"Kulkas mini ini memang lucu, tapi itu tidak berarti kita memerlukannya," kata Dr Piliang.

Tidak begitu diperlukan

Jika kita pernah mencoba icing wajah atau mengoleskan lidah buaya dingin pada kulit yang terbakar sinar matahari, kita tahu terkadang rasanya menyenangkan mengoleskan produk sedingin es ke kulit kita.

"Rasanya sangat menyenangkan untuk meletakkan sesuatu yang sejuk di wajah, terutama di hari yang panas," ujar Dr Piliang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.