Kompas.com - 20/06/2022, 09:11 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sejauh ini mungkin kita mengenal mainan balok seperti Lego lebih cocok untuk anak-anak.

Tapi faktanya, Lego juga dapat dimainkan oleh orang dewasa. Bahkan sejumlah manfaatnya bisa dirasakan ketika bermain Lego.

"Pelanggan Lego itu luas sekali. Mulai dari anak-anak 18 bulan sampai tak terbatas," papar Ie Tjung L, General Manager Lego Division, PT. MAP Aktif Adiperkasa, TBK, di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam pengembangan Lego Play Well Study 2022, perusahaan mainan balok asal Denmark itu melakukan survei terhadap lebih dari 55.000 orang tua dan anak-anak di 30 negara.

Dari survei tersebut, ditemukan beberapa manfaat bermain Lego baik bagi anak-anak atau pun orang dewasa. Berikut ulasan selengkapnya.

Baca juga: Dirayakan Serentak, Intip Kemeriahan Ulang Tahun Ke-90 Lego di Jakarta

Manfaat bermain Lego untuk anak-anak

 Lego, perusahaan mainan blok asal Denmark menggelar exhibition center bertajuk Imagination Playground. Perayaan ulang tahun ke-90 tahun Lego di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta, Jumat (17/6/2022).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Lego, perusahaan mainan blok asal Denmark menggelar exhibition center bertajuk Imagination Playground. Perayaan ulang tahun ke-90 tahun Lego di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Pada anak-anak yang gemar bermain Lego, berdasarkan survei itu, ditemukan bahwa hampir semua orangtua berpikir bahwa anak-anak 93 persen menumbuhkan kreativitas mereka.

Melalui Lego kita dapat mengasah kreativitas anak melalui cara bermainnya dengan menyusun balok demi balok menjadi bentuk tertentu.

Kegiatan menyusun Lego ini bertujuan untuk mencurahkan kreativitas mulai dari bentuk yang sederhana seperti kue hingga melampiaskan hasrat kreativitas anak yang sangat beragam.

Selain itu, dari hasil risetnya terdapat presentase peningkatan kemampuan berkomunikasi anak sebanyak 92 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.