Kompas.com - 21/06/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Ada tren minuman baru yang lagi viral di TikTok. Minuman itu terbuat dari campuran cuka atau balsamic vinegar dan air soda.

Amanda Jones, pengguna TikTok pertama yang mengunggah minuman tersebut memang sengaja bikin konten itu karena terinspirasi dari resep yang diberikan pelatih pilates-nya.

Dia mengatakan kalau perpaduan cuka balsamik dan air soda rasanya seperti Coke (kola) dan bisa menjadi alternatif kola yang sehat karena rendah gula

@mandyvjones @LaCroix Sparkling Water ? original sound - Amanda Jones

Video resep balsamic vinegar dan air soda yang diunggahnya itu telah dilihat 6,4 juta kali dan membuat banyak orang mencoba resepnya.

Bahkan tagar "Healthy Coke" tersebut sudah dilihat 40,8 juta kali.

Di video itu, Amanda menggunakan balsamic vinegar seperempat gelas yang dicampur air soda rasa jambu biji dan es batu. Lebih dari takaran itu, kata dia, rasanya akan pahit.

Sedangkan untuk air sodanya tidak ada patokan khusus. Para pengguna bebas bereksperimen dengan air soda rasa apa pun yang disukai.

Menanggapi minuman yang sedang viral di TikTok itu, sejumlah ahli kesehatan pun menyoroti beberapa efek samping pada akibat mengonsumsi campuran cuka dan air soda.

Baca juga: Minuman Soda Diet Tidak Aman bagi Kesehatan, Benarkah?

Halaman:
Sumber Fox News


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.