Kompas.com - 21/06/2022, 23:00 WIB

KOMPAS.com - Lemak visceral yang berada di dalam perut tidak hanya membuat penampilan jadi kurang menarik, tetapi juga meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan kronis.

Bahkan, walaupun kita sudah berlatih keras untuk mencapai tujuan penurunan berat badan yang ideal, namun pada titik tertentu lemak perut bisa sangat membandel dan sulit untuk dihilangkan.

Di antara para pria, masalah lemak perut ini juga cenderung menjadi salah satu hal tersulit untuk diatasi selama proses penurunan berat badan.

Baca juga: 9 Jenis Olahraga yang Ampuh Membakar Lemak Perut dengan Cepat

Melihat hal tersebut, seorang pelatih kebugaran, Jeff Cavaliere, lantas membagikan tipsnya tentang cara mengatasi lemak perut yang membandel bagi para pria sebagai berikut.

  • Memerhatikan asupan nutrisi

Dalam video terbarunya di channel YouTube Athlean-X, Jeff mengatakan, salah satu cara termudah untuk menghilangkan lemak perut yang membandel adalah dengan memperhatikan asupan nutrisi sehari-hari.

Dia merekomendasikan untuk mengurangi "kalori kosong" alkohol dan mengambil pendekatan 9:1 dengan makanan, di mana kita makan bersih, dan kemudian bisa memanjakan diri setiap kali makan ke-10.

"Saya menyarankan agar orang-orang tidak mencoba melakukan ini dengan menjadi fobia karbohidrat," kata dia.

"Jangan mencoba menghindari karbohidrat sama sekali karena itu akan membuat kita gagal dalam jangka panjang dan itu mengganggu proses penurunan berat badan," ujar dia.

Jeff melanjutkan, meskipun pembatasan awal karbohidrat sebenarnya dapat menyebabkan kita kehilangan beberapa berat air, seiring waktu itu akan meningkatkan kadar kortisol dan kadar kortisol justru meningkatkan lemak tubuh yang membandel.

Baca juga: Kebiasaan Minum untuk Hilangkan Lemak Perut di Usia 50 Tahun

  • Melakukan latihan PHAT

Sementara itu, di sisi latihan, Jeff juga menyarankan beberapa tips. Pertama, dengan mengevaluasi gaya latihan kita.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.