Kompas.com - 22/06/2022, 10:58 WIB

KOMPAS.com - Uang memang dianggap bisa memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam hidup.

Namun untuk mendapatkan kehidupan yang ideal, rupanya tidak semua orang merasa perlu memiliki seluruh uang di dunia atau sekaya Elon Musk.

Riset terbaru di Inggris menyatakan sebagian orang beranggapan sudah bisa mendapatkan kehidupan impiannya dengan uang 10 juta dollar AS 'saja' atau kurang dari itu, setara dengan Rp148 miliar.

Temuan ini bertentangan dengan anggapan yang berlaku secara umum jika semua orang ingin menjadi sekaya mungkin agar bisa hidup sejahtera.

Baca juga: 19 Tips Pintar Menyimpan Uang dari Orang Kaya di Dunia

Penelitian dilakukan oleh akademisi Univeritas Beth, Beth Spa, dan Exeter pada hampir 8.000 orang dari seluruh dunia.

Hasilnya, mayoritas orang di 86 persen negara sudah merasa bisa mendapatkan kehidupan impiannya dengan uang 10 juta dollar AS, atau kurang.

Bahkan di negara seperti Argentina, India, dan Rusia, lebih dari 50 persen orang mengatakan hanya menginginkan uang sebesar 1 juta dollar AS atau kurang.

Sedangkan di Inggris, jawaban paling populer adalah satu juta dollar AS yakni sebanyak 26 persen.

Namun mayoritas masyarakat negara ini mengatakan 10 juta dollar AS atau kurang sudah cukup sedangkan 13 persen mengatakan perlu 100 miliar dollar AS atau lebih.

Ilustrasi kemewahanth Ilustrasi kemewahan
Masyarakat Amerika Serikat juga memiliki angka yang lebih tinggi karena sebagian besar mengatakan butuh setidaknya 100 juta dollar AS untuk bisa menjalani kehidupan yang ideal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.