BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Susah-susah Gampang, Berikut 5 Inspirasi Hadiah Ulang Tahun Unik untuk Remaja Perempuan

Kompas.com - 22/06/2022, 14:12 WIB

KOMPAS.com – Pemberian hadiah kepada anak, termasuk remaja perempuan, dapat menimbulkan makna mendalam bagi penerima. Terlebih, bila dilakukan pada momen ulang tahun.

Tak sekadar menyenangkan hati, hadiah atau kado ulang tahun bisa menjadi media untuk menunjukkan apresiasi dan cinta kasih orangtua kepada si anak gadis.

Selain itu, hadiah ulang tahun juga dapat mempererat hubungan antara orangtua dan anak. Dalam buku The How of Happiness (2007), Profesor Departemen Psikologi di University of California Sonja Lyubomirsky mengatakan bahwa pemberian hadiah membuat hubungan antara si pemberi dan penerima menjadi lebih dekat.

Kedekatan itu tentu dibutuhkan dalam sebuah keluarga, khususnya antara orangtua dan remaja perempuannya.

Meski memiliki berbagai manfaat, memilih hadiah ulang tahun untuk remaja perempuan bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, remaja memiliki keinginan dan kesukaan yang berubah-ubah.

Pada umumnya, remaja perempuan menyukai hadiah yang sesuai dengan minat mereka. Sebagai rekomendasi, orangtua bisa mempertimbangkan lima inspirasi hadiah berikut.

1. Produk skincare

Saat memasuki fase pubertas, remaja perempuan kerap mengalami masalah kulit di wajah, seperti jerawat, serta kulit berminyak atau kering.

Terlebih, bagi remaja yang aktivitasnya cenderung padat dan sering dilakukan di luar ruang. Hal ini membuat mereka semakin rentan terkena paparan sinar matahari berlebih, debu, bakteri, dan radikal bebas penyebab masalah kulit.

(Baca juga: Bingung Cari Kado untuk Remaja? Berikut Rekomendasinya)

Oleh sebab itu, produk perawatan kulit (skincare) dapat menjadi pilihan kado tepat untuk remaja perempuan.

Saat memilih skincare, pastikan produk tersebut sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit remaja perempuan.

2. Tas

Usia remaja merupakan peralihan dari masa anak-anak menuju dewasa. Kesukaan mereka pun kerap berubah pada usia ini. Mereka tak lagi menggemari barang, termasuk tas, dengan gambar karakter atau kartun masa kecil.

Untuk menunjukkan kedewasaan, mereka mulai menyukai tas kekinian berukuran mini dengan desain simpel. Umumnya, remaja perempuan tak suka membawa banyak barang. Dengan tas mini itu, mereka bisa membawa smartphone, dompet, kartu identitas, dan hand sanitizer.

Selain itu, orangtua juga bisa memberikan tas ransel dengan desain dan warna yang populer di kalangan remaja. Tak hanya digunakan untuk sekolah, tas ini juga berguna untuk membawa barang ketika mereka travelling.

3. Jaket

Jaket merupakan pakaian serbaguna yang cocok diberikan sebagai kado pada momen ulang tahun anak. Tak hanya melindungi dari suhu dingin, jaket juga menjaga kulit remaja ketika beraktivitas di bawah sinar matahari.

Lebih dari itu, jaket telah menjadi bagian dari fashion item yang membuat remaja tampil modis. Jaket oversized, misalnya, telah menjadi tren di kalangan remaja dalam beberapa tahun terakhir.

4. Tiket pertunjukan

Tak hanya memiliki kesukaan baru, remaja biasanya mulai tertarik mencoba berbagai hal baru.

Pada usia tersebut, mereka akan lebih sering hangout bersama teman-teman. Oleh sebab itu, orangtua bisa memberikan kado berupa tiket pertunjukan. Sebagai contoh, tiket bioskop, festival, atau konser musik idola mereka.

(Baca juga: Mengenal Simbol Cinta dari Masa ke Masa, Mana yang Paling Istimewa?)

Saat memilih pertunjukan, pastikan event itu sesuai dengan usia mereka. Dengan begitu, remaja perempuan akan tetap aman meski menghadiri pertunjukan tanpa didampingi orangtua.

5. Perhiasan

Sebagai tanda memasuki gerbang kedewasaan, orangtua juga bisa memberikan hadiah ulang tahun berupa perhiasan model terbaru, seperti perhiasan emas (gold jewellery), misalnya kalung emas kekinian atau gelang emas model terbaru.

Fashion jewellery lain yang juga cocok diberikan kepada remaja perempuan adalah perhiasan berlian (diamond jewellery), seperti set kalung berlian modern dan gelang berlian kekinian.

Agar tetap menunjukkan kesan muda dan kasual, orangtua bisa memilih Frank & co.’s TinyTAN Special Collection.

Untuk diketahui, Frank & co.’s TinyTAN Special Collection terdiri atas 28 new jewellery collection, yakni 7 kalung berlian modern, 7 gelang berlian eksklusif, 7 kalung emas kekinian, dan 7 gelang emas wanita.

Adapun TinyTAN merupakan karakter animasi yang terinspirasi dari boyband asal Korea Selatan, BTS yakni RM, Jin, Suga, j-hope, Jimin, V, dan Jungkook.

Gelang berlian Frank & co.?s TinyTAN Special Collection terinspirasi dari BTSFrank & co. Gelang berlian Frank & co.?s TinyTAN Special Collection terinspirasi dari BTS

Koleksi perhiasan emas TinyTAN dari #Franknco itu dibuat dari emas 18 karat yang bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Sementara khusus untuk perhiasan berlian berkualitas, misalnya kalung berlian istimewa dan gelang berlian eksklusif, Frank & co. menyematkan berlian F-VVS 0,055 carat. Artinya, berlian ini memiliki tingkat warna F, yakni Flawless, dan kejernihan Very Very Slightly (VVS).

Sebagai bentuk ungkapan cinta kepada orang terkasih, Frank & co.’s TinyTAN Special Collection turut mengampanyekan #NyatakanTinyTANdenganFranknco.

Melalui campaign itu, Frank & co. hadir untuk membantu siapa pun, termasuk orangtua, untuk menyatakan cinta dan kasih sayang kepada orang terkasih, khususnya remaja perempuan.

Informasi lengkap mengenai Frank & co.’s TinyTAN Special Collection serta koleksi perhiasan berlian istimewa lain dari Frank & co., misalnya model cincin lamaran dan model cincin tunangan, dapat kamu temukan pada laman resmi atau akun Instagram @franknco_id.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.