Kompas.com - 22/06/2022, 14:37 WIB

KOMPAS.com - Peningkatan kasus Covid-19 yang bersamaan dengan jadwal liburan sekolah membuat banyak orangtua khawatir.

Kita mungkin sudah berniat mengajak anak berwisata sebagai hadiah prestasi yang didapatnya di sekolah.

Terlebih lagi dengan pandemi yang sudah berjalan selama dua tahun belakangan, liburan bersama keluarga tentunya menjadi momen yang amat dinantikan.

Namun dengan tingginya kasus Covid-19 saat ini, apakah rencana liburan bersama anak harus dibatalkan?

Spesialis penyakit dalam asal Surabaya, RA Adaninggar,dr,SpPD berpendapat kondisi saat ini tergolong lebih aman untuk berlibur dibandingkan sebelumnya.

"Namun, harus diingat, ini kondisi sementara dan bisa berubah bila kita lengah dan tidak berhati-hati," katanya seperti dikutip dari akun Instagramnya.

Ia mengingatkan, Covid-19 masih ada namun sedang dalam kondisi terkendali karena belum ada peningkatan kasus perawatan di rumah sakit maupun kematian.

"Ini di Indonesia ya, kondisi di luar negeri bisa berbeda. Cari tahu dulu kondisi Covid di tempat tujuan liburan," pesannya.

Baca juga: Pandemi Belum Usai, Simak Rekomendasi WHO agar Terhindar dari Covid-19

Virus Corona varian apa pun tetap akan bisa menimbulkan gejala berat bila viral load tinggi dan daya tahan tubuh kurang baik.

"Jadi kunci liburan aman adalah lakukan aktivitas dengan risiko serendah mungkin," tegas wanita yang aktif membagikan edukasi di media sosial ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.