BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

4 Fashion Item Wajib untuk Tampil Fabulous di Pesta Pernikahan New Normal

Kompas.com - 22/06/2022, 16:23 WIB

KOMPAS.com – Masyarakat kini sudah bisa mengadakan resepsi pernikahan dengan total tamu 100 persen dari kapasitas gedung. Pasalnya, pemerintah telah melonggarkan aturan pembatasan, menyusul keputusan perubahan status pandemi Covid-19 menjadi endemi.

Sekalipun sudah dibolehkan, pemerintah tetap mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat saat berada di kerumunan dan dalam ruangan.

Penerapan prokes bukan berarti membatasi Anda untuk tampil maksimal saat menghadiri acara resepsi pernikahan.

Anda tetap bisa tampil menarik dan berbeda dengan mengenakan gaun, makeup, dan perhiasan yang serasi.

Baca juga: Daripada Halu Dikasih Cincin Berlian oleh Kang Tae-moo dari A Business Proposal, Yuk Beli Perhiasan Berlian Sendiri

Supaya tetap fabulous sekaligus memenuhi prokes, berikut empat fashion item yang dapat dikenakan saat menghadiri pesta pernikahan.

1. Masker cantik

Salah satu prokes yang harus diikuti saat pesta pernikahan adalah menggunakan masker. Walaupun pemakaian masker di ruang terbuka sudah dilonggarkan, lebih baik Anda tetap mengenakan masker saat berada di tengah banyak orang dan di dalam ruangan.

Agar tetap serasi dengan penampilan, Anda bisa memilih masker kain cantik yang terbuat dari brokat. Pilih masker dengan corak dan warna yang disesuaikan dengan pakaian Anda.
Jangan lupa tetap gunakan riasan wajah meski Anda mengenakan masker, terutama pada mata.

Baca juga: Ini Rekomendasi 4 Perhiasan Emas dan Perhiasan Berlian untuk Tampil Stunning di Setiap Kesempatan

Dilansir dari laman cosmopolitan.co.id, Selasa (30/6/2019), Anda yang menyukai makeup sederhana bisa memilih Korean makeup look untuk acara siang hari. Misalnya, aplikasikan eyeshadow warna coklat muda tipis di kelopak mata atas dan bawah. Lalu, bubuhkan blush on pink dan lip gloss pink untuk menyempurnakan penampilan.

Sementara itu, untuk menghadiri acara malam hari, pilihlah riasan smokey eyes yang berfokus ke mata Anda. Kemudian, padukan dengan lipstik warna merah muda. Jangan lupa untuk menggunakan lipstik transferproof agar tidak menempel di masker cantik Anda.

2. Clutch dengan tali

Tas menjadi fashion item wajib bagi wanita. Namun, tidak semua tas tepat dikenakan untuk menghadiri acara pernikahan. Anda tetap harus menyesuaikan jenis tas yang dikenakan dengan tema acara.

Kebanyakan orang akan memilih clutch sebagai tas untuk acara pernikahan. Dengan desain yang cantik dan ukuran yang kecil, tas jenis ini tepat untuk menyempurnakan penampilan.

Baca juga: Klasik dan Sederhana, Ini Kelebihan Perhiasan Berlian Solitaire untuk Nyatakan Perasaan

Dikutip dari laman thezoereport.com, Sabtu (30/4/2022), pilihlah clutch dengan tali bahu jika ingin berdansa di tengah pesta pernikahan. Dengan demikian, Anda dapat melambaikan tangan dan menari tanpa repot memegang tas.

Anda bisa menggunakan clutch bertali rantai yang cantik. Pastikan smartphone, kunci mobil, dan lipstik dapat masuk ke dalam clutch Anda.

3. Heels yang nyaman

Agar terkesan anggun, kenakan sepatu heels yang nyaman untuk menghadiri acara resepsi pernikahan. Block heels setinggi 5 sentimeter (cm) bisa menjadi opsi. Selain nyaman dikenakan, jenis heels ini juga cocok dikenakan untuk acara di luar ruangan.

Baca juga: Kombinasi Perhiasan Berlian dan 3 Warna Pakaian Ini Bikin Penampilan Lebih Spesial Saat Natal

Selain itu, Anda juga bisa mengenakan sepatu wedges. Sol sepatu yang tebal dan menyatu akan membuat Anda tampil lebih feminin tanpa terasa pegal di bagian kaki.

Jangan lupa untuk memilih warna sepatu yang sesuai dengan pakaian yang Anda kenakan.

4. Liontin berlian

Sebagai seorang wanita, perhiasan emas menjadi fashion item yang tidak bisa ditinggalkan. Maka dari itu, Anda bisa mengenakan salah satu koleksi perhiasan wanita yang dimiliki saat menghadiri acara pernikahan.

Liontin berlian, misalnya, dapat menjadi pusat perhatian penampilan Anda. Pilihlah model liontin terbaru yang disesuaikan dengan pakaian yang dikenakan. Gaun dengan potongan bahu rendah (off-shoulder) atau kerah model sabrina bisa jadi kombinasi yang tepat untuk perhiasan tersebut.

Jika Anda ingin tampil maksimal, kenakan satu set perhiasan, mulai dari anting-anting, liontin, gelang, hingga cincin berlian wanita.

Liontin seri Kasmaran dari The Palace Jeweler.Dok. The Palace Jeweler Liontin seri Kasmaran dari The Palace Jeweler.

Tak perlu khawatir berlebihan saat mengenakan lebih dari satu perhiasan. Anda bisa memilih set koleksi perhiasan seri Kasmaran rilisan Juni dari The Palace Jeweler.

Dengan tema penuh cinta dan sarat kearifan lokal, set perhiasan emas hasil kolaborasi The Palace dengan maestro fesyen Indonesia, Anne Avantie, itu bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: Perhiasan Berlian dengan Harga Terjangkau, Asli atau Tidak? Cek Keasliannya dengan Cara Berikut

Terinspirasi dari siluet kawung, rangkaian koleksi perhiasan seri Kasmaran mewakili kasih suci yang abadi. Adapun kawung merupakan perumpamaan lukisan bunga seroja yang melambangkan kesucian.

Selain itu, terdapat motif bulat lonjong pada kawung yang dinamakan Vajra. Sebagai informasi, Vajra dalam Bahasa Sanskerta berarti berlian.

Dengan demikian, kawung dalam seri Kasmaran dapat menjadi perlambangan kekuatan dalam kehidupan yang memberikan cahaya untuk sepasang kekasih.

Cincin seri Kasmaran dari The Palace Jeweler bikin penampilan lebih mewah. Dok. The Palace Jeweler Cincin seri Kasmaran dari The Palace Jeweler bikin penampilan lebih mewah.

Hadir dengan 4 desain set perhiasan terbaru, seri Kasmaran rilisan Juni menjadi exclusive diamond jewellery yang bisa jadi koleksi terbaru Anda.

Selain dapat dikenakan untuk diri sendiri, perhiasan tersebut juga bisa dijadikan ide hadiah berbeda. Misalnya, hadiah untuk mama saat ulang tahun atau hadiah untuk istri dari suami tercinta.

Baca juga: Klasik dan Sederhana, Ini Kelebihan Perhiasan Berlian Solitaire untuk Nyatakan Perasaan

Sebagai #NationalJeweler, The Palace Jeweler memiliki berbagai koleksi anting berlian wanita dan cincin emas model terbaru. Mengusung tagline Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin (3T), The Palace Jeweler menjadi toko berlian tepercaya di Indonesia.

The Palace Jeweler juga menjadi toko berlian terlengkap karena setiap gerainya menawarkan berbagai pilihan perhiasan berlian, seperti perhiasan emas, zircon, berlian dari warna D hingga J dengan berbagai tingkat kejernihan, serta perhiasan dengan batu mulia.

Anting-anting seri Kasmaran dari The Palace Jeweler. Dok. The Palace Jeweler Anting-anting seri Kasmaran dari The Palace Jeweler.

Kualitas perhiasan di The Palace Jeweler sudah terjamin. Setiap perhiasan The Palace memiliki kadar yang tepat, yaitu 18 karat, dan mengandung emas sebanyak 75,5 persen sesuai dengan standardisasi internasional dan nasional Indonesia.

Sebagai toko berlian terjamin, perhiasan di The Palace telah mendapatkan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) 13-3487-2005 pertama di Indonesia.

Dari sekian banyak pilihan dan kualitas perhiasan yang ada, The Palace Jeweler juga memiliki perhiasan dengan harga yang terjangkau. Koleksi Moela, misalnya, ditawarkan mulai dari harga Rp 888.000.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai seri Kasmaran atau perhiasan lain, silakan kunjungi situs web The Palace Jeweler atau akun Instagram @thepalace_id


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.