Kompas.com - 23/06/2022, 06:58 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Lagi-lagi Amber Heard jadi sorotan media pemberitaan. Kali ini bukan karena kasus pencemaran nama baiknya, tapi karena dia dinilai memiliki wajah tercantik di dunia.

Penilaian itu bukan tanpa dasar. Kecantikan wajah mantan istri Johnny Depp itu diukur melalui teori yang disebut golden ratio, suatu parameter kesempurnaan ala Yunani kuno.

Amber Heard dianggap memenuhi kriteria rumus "Phi" 1.618 yang dikatakan sempurna. Rasio ini ditemukan oleh orang Yunani yang juga digunakan dalam ilmu matematika, desain, film, fotografi dan lain sebagainya.

Baca juga: Amber Heard Berencana Tulis Buku Setelah Kalah dari Johnny Depp di Persidangan

Melansir Marca, Dr. Julian De Silva, pakar kecantikan dari Center for Advanced acial Cosmetic & Plastic Surgery di London menjelaskan, alasan di balik wajah Amber Heard terhitung sebagai wajah paling sempurna di dunia.

De Silva memiliki teknologi pemindaian wajah yang memungkinkan melakukan pemetaan wajah untuk menyimpulkan wajah yang mempunyai proporsi sempurna.

Dia menganalisis 12 poin kunci dari struktur wajah Heard, termasuk mata, hidung, dagu dan bentuk wajah secara menyeluruh.

Menurut teori golden ratio, wajah Amber Heard nilainya 91,85 persen sempurna, lebih tinggi dari para aktris terkenal lainnya.

Dengan proses yang sama, Kim Kardashian memiliki alis yang paling sempurna, sementara itu Emily Ratajkowski memiliki bibir paling sempurna.

Bintang Black Widow, Scarlett Johansson dinilai memiliki mata paling sempurna, sedangkan Kate Moss juga dipuji memiliki bentuk dahi yang sempurna.

Baca juga: Ungkap Perasaan Saat Beri Kesaksian di Persidangan, Amber Heard: Sangat Menakutkan

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.