Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Sains, Amber Heard Miliki Wajah Tercantik di Dunia

Kompas.com - 23/06/2022, 06:58 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Lagi-lagi Amber Heard jadi sorotan media pemberitaan. Kali ini bukan karena kasus pencemaran nama baiknya, tapi karena dia dinilai memiliki wajah tercantik di dunia.

Penilaian itu bukan tanpa dasar. Kecantikan wajah mantan istri Johnny Depp itu diukur melalui teori yang disebut golden ratio, suatu parameter kesempurnaan ala Yunani kuno.

Amber Heard dianggap memenuhi kriteria rumus "Phi" 1.618 yang dikatakan sempurna. Rasio ini ditemukan oleh orang Yunani yang juga digunakan dalam ilmu matematika, desain, film, fotografi dan lain sebagainya.

Baca juga: Amber Heard Berencana Tulis Buku Setelah Kalah dari Johnny Depp di Persidangan

Melansir Marca, Dr. Julian De Silva, pakar kecantikan dari Center for Advanced acial Cosmetic & Plastic Surgery di London menjelaskan, alasan di balik wajah Amber Heard terhitung sebagai wajah paling sempurna di dunia.

De Silva memiliki teknologi pemindaian wajah yang memungkinkan melakukan pemetaan wajah untuk menyimpulkan wajah yang mempunyai proporsi sempurna.

Dia menganalisis 12 poin kunci dari struktur wajah Heard, termasuk mata, hidung, dagu dan bentuk wajah secara menyeluruh.

Menurut teori golden ratio, wajah Amber Heard nilainya 91,85 persen sempurna, lebih tinggi dari para aktris terkenal lainnya.

Dengan proses yang sama, Kim Kardashian memiliki alis yang paling sempurna, sementara itu Emily Ratajkowski memiliki bibir paling sempurna.

Bintang Black Widow, Scarlett Johansson dinilai memiliki mata paling sempurna, sedangkan Kate Moss juga dipuji memiliki bentuk dahi yang sempurna.

Baca juga: Ungkap Perasaan Saat Beri Kesaksian di Persidangan, Amber Heard: Sangat Menakutkan

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com