Kompas.com - 23/06/2022, 07:37 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di antara jajaran sepatu Jordan Brand yang populer, Air Jordan 9 termasuk salah satu siluet yang sering mendapat pembaruan corak warna.

Kini tersiar kabar, Air Jordan 9 versi teranyar akan dibalut corak warna "Fire Red".

Colorway tersebut sebelumnya sudah diterapkan Jordan Brand pada beberapa siluet lain, termasuk Air Jordan 3, Air Jordan 4, dan Air Jordan 5.

Kabar perilisan AJ 9 "Fire Red" diungkap oleh akun Instagram @zSneakerheadz yang kerap membocorkan penampakan sneaker baru.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by zSneakerHeadz (@zsneakerheadz)

Dari lima slide foto yang diunggah akun tersebut, terlihat bagian atas AJ 9 ini terbuat dari bahan kulit dalam warna putih.

Desain itu dipadukan dengan kulit premium abu-abu yang melintang dari bagian dasar sepatu hingga tumit dan pergelangan kaki atau kerah.

Air Jordan 9 Fire Red Air Jordan 9 Fire Red

Aksen merah terdapat di berbagai bagian, yaitu lubang tali (eyestays), teks "Air Jordan" di lidah, tab tumit, serta logo Jumpman yang tersebar di midsole, tumit, dan outsole.

Angka "23" yang mewakili nomor punggung legenda NBA Michael Jordan yang dibordir di tumit juga berwarna merah.

Sepatu ini disempurnakan oleh midsole abu-abu dan outsole putih berbahan karet.

Sebagai catatan, siluet Air Jordan 9 pertama kali dikerjakan oleh desainer legendaris Nike, Tinker Hatfield dan mulai dipasarkan pada 1993.

Air Jordan 9 Fire Red Air Jordan 9 Fire Red

AJ 9 tidak pernah dipakai oleh Michael Jordan dalam pertandingan NBA, karena ia meninggalkan lapangan basket dan bermain di liga bisbol saat itu.

Berdasarkan keterangan di unggahan akun @zSneakerheadz, Air Jordan 9 "Fire Red" diperkirakan akan dilepas pada 5 November dengan harga 200 dollar AS atau setara Rp 2,9 juta.

Namun sampai saat ini, Jordan Brand belum mengumumkan secara resmi tanggal perilisan sepatu tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.