Kompas.com - 23/06/2022, 14:18 WIB

KOMPAS.com – Pertumbuhan industri tekstil di Indonesia terus berkembang pesat. Namun, perkembangan ini diikuti pula dengan meningkatnya limbah tekstil.

Melansir BBC, Jumat (27/5/2022), diperkirakan 92 juta ton limbah tekstil dibuat setiap tahun secara global. Hal ini setara dengan sebuah truk sampah penuh pakaian berakhir di tempat pembuangan sampah setiap detiknya.

Melihat fakta tersebut, merek perlengkapan bayi Nero Bianco menciptakan lini baju bayi yang dalam tahap produksinya memperhatikan keberlangsungan lingkungan.

Baju bayi Nero Bianco merupakan baju newborn baby yang tersedia untuk bayi laki-laki dan perempuan.

Founder and Brand Director Nero Bianco Carolyne Lee mengatakan, dia ingin anaknya dan generasi pada masa depan bisa melihat berbagai biota laut hidup bebas di laut hingga ke pantai, tanpa terganggu dengan sampah yang diciptakan manusia.

Dia menjelaskan, Nero Bianco menggunakan TENCEL™ Modal sebagai material utama lini baju bayi Nero Bianco karena material ini dianggap paling ramah terhadap lingkungan

Baca juga: Ikut Wujudkan Gol PBB, Mooimom Galakkan Program ‘Kehidupan yang Lebih Baik untuk Ibu dan Anak’

“Dalam produksinya hingga saat pakaian tidak digunakan lagi, sampah dapat diurai sepenuhnya karena material tersebut bagian dari alam,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (22/6/2022).

Dikutip dari laman resminya, TENCEL™ Modal diproduksi dari serat kayu sebagai bahan baku alami.

Jenis serat tersebut telah disertifikasi TÜV Austria Belgia NV sebagai bahan baku yang dapat terurai secara alami di dalam tanah dan laut.

Berikut manfaat menggunakan baju bayi berbahan baku TENCEL™ Modal yang diproduksi Nero Bianco.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.