Kompas.com - 23/06/2022, 15:40 WIB

KOMPAS.com - Ekstrak biji anggur (grape seed extract) yang berasal dari biji anggur merah yang digiling telah lama dijadikan sebagai bahan utama pengobatan berbagai macam penyakit kronis di Eropa.

Namun, tak hanya untuk mengobati penyakit kronis, ekstrak biji anggur juga memiliki kandungan polifenol sebagai antioksidan yang mampu melawan jerawat dan menenangkan kulit.

Baca juga: Mengapa Jerawat Tak Kunjung Hilang?

Dengan melihat manfaat besar itu, brand skincare asal Perancis, Caudalie pun menggunakan ekstrak biji anggur sebagai bahan utama dalam rangkaian produk terbaru, Caudalie Vinopure.

Ada pun rangkaian produk Caudalie Vinopure ini memang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kulit berjerawat.

Rangkaian produk Caudalie Vinopure mengandung ekstrak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kulit berjerawat.Caudalie Rangkaian produk Caudalie Vinopure mengandung ekstrak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kulit berjerawat.

Selain mengandung polifenol, rangkaian produk ini juga memiliki salicylic acid, niacinamide, dan essential oil alami dari beragam tumbuhan, seperti lavender, lemon, peppermint, dan sebagainya.

Menurut Sales & Education Regional Manager of Caudalie, Erika Saenz, ekstrak biji anggur yang digunakan sebagai polifenol ini telah digunakan oleh Caudalie sejak lama.

Baca juga: Bebas Jerawat Saat Lebaran? Mudah asalkan Terapkan Langkah Berikut

Sebab, ekstrak biji anggur merupakan bahan antioksidan yang sangat kuat, dan sebenarnya 10 ribu kali lebih efektif daripada vitamin A sebagai antioksidan untuk kulit.

"Pendiri kami pernah bertemu dengan seorang ilmuwan dokter dan dia mengatakan bahwa biji anggur mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kulit."

Demikian penuturan Erika dalam acara Afternoon Soiree with Caudalie di Sugar & Spice Restaurant, Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.