Kompas.com - 23/06/2022, 23:00 WIB

KOMPAS.com - Muslimah Creative Day 2022 kembali digelar secara offline setelah selama pandemi Covid-19 diselenggarakan secara virtual.

Ini merupakan acara yang digagas oleh Scarf Media dalam rangka perayaan ulang tahun yang ke 10, sekaligus menjadi wadah bagi ruang industri kreatif Tanah Air.

"Melalui acara ini kami memberikan ruang nggak cuma mengembangkan usaha tapi juga untuk bisa berjejaring di kegiatan ini."

Demikian kata Temi Sumarlin CEO Scarf Media kepada Kompas.com, di Senayan Park, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Bertempat di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta, Muslimah Creative Day 2022 digelar selama empat hari, mulai 23-26 Juni 2022.

Baca juga: Talasi, Hadirkan Produk Olahan Alam Indonesia Berkonsep Sustainability

Mengangkat tema creative sustainability dan brand lokal

Muslimah Creative Day 2022 digelar selama empat hari, mulai 23 Juni hingga 26 Juni 2022. Bertempat di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta, KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Muslimah Creative Day 2022 digelar selama empat hari, mulai 23 Juni hingga 26 Juni 2022. Bertempat di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta,

Menyadari industri kreatif itu tak cuma sekadar bicara soal bisnis, tapi bagaimana kebermanfaatan bisnis tersebut bisa berkesinambungan antara produk kreatif, sumber daya manusia dan juga lingkungan.

Scarf Media memilih tema "creative sustainability" yang juga tengah menjadi isu hangat secara global.

"Kami tuangkan tema-tema sustainability itu ke berbagai tema-tema yang ada di sini," papar Temi.

Salah satu yang bisa terlihat adalah instalasi berbagai produk yang terbuat dari limbah dan barang-barang bekas karya komunitas Gradasi.

Kemudian ada juga instalasi seni yang dibuat oleh Kreasi Kriya yang memamerkan kerajinan home and decor yang keberlanjutan.

Selain itu terdapat pula sekitar 80 brand lokal yang terdiri dari fashion, makanan, hobi hingga industri kesehatan syariah serta aplikasi yang dipamerkan dalam kegiatan ini.

Sejumlah brand ternama seperti Mandja by Ivan Gunawan, Kamiidea, Vivi Zubedi serta banyak brand lokal lainnya juga akan hadir.

"Semuanya hadir di bazar yang bisa dibeli dan dinikmati oleh setiap pengunjung yang datang. Acara ini juga gratis," tandas dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.