Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mido Gaet Anak Muda dengan Desain Jam Tangan Unik dan Brand Ambassador Korea

Kompas.com - 27/06/2022, 08:08 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meski pernah dikenal sebagai arloji untuk orang tua, Mido Watches kini telah berevolusi menjadi jam tangan yang bisa dipakai oleh semua kalangan, termasuk anak muda.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Vice President Mido Indonesia, Steven Cheng dalam acara gathering dan launching koleksi Mido Watches tahun 2022 di Hotel Merusaka Nusa Dua, Bali, Jumat (24/6/2022).

Steven pun mengatakan, selama ini banyak orang masih mengganggap bahwa Mido adalah brand jam tangan lama tahun 80-an yang hanya cocok dipakai oleh orang tua.

"Padahal, sekarang penggemar Mido itu banyak juga yang anak muda," ujarnya kepada Kompas.com.

Acara gathering dan launching koleksi Mido Watches tahun 2022 di Hotel Merusaka Nusa Dua, Bali, Jumat (24/6/2022).KOMPAS.COM/RYAN SARA Acara gathering dan launching koleksi Mido Watches tahun 2022 di Hotel Merusaka Nusa Dua, Bali, Jumat (24/6/2022).
Dia lantas mengungkapkan bahwa Mido telah banyak berevolusi untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan menggaet anak muda dengan caranya sendiri seperti mendesain jam tangan yang unik, serta trendi.

"Salah satu keunikannya itu desain jam tangan yang terinspirasi dari arsitektur bangunan ikonik," terangnya.

"Mido Multifort Skeleton Vertigo, misalnya, di bagian dial itu ada garis-garis yang terinspirasi dari Sidney Harbour Beach.

Baca juga: Arsitektur ArtScience Museum, Inspirasi Arloji “Rainflower” Mido

Beberapa koleksi Mido Watches yang terinspirasi dari arsitektur bangunan ikonik.Watch Continent Beberapa koleksi Mido Watches yang terinspirasi dari arsitektur bangunan ikonik.
Sementara, beberapa seri lainnya memiliki warna gradasi air laut di bagian casing dan ada pula yang terinspirasi dari arsitektur bangunan colosseum di Roma.

Tak hanya dari segi desain, upaya Mido menarik anak muda juga bisa dilihat dari pemilihan brand ambassador terbaru yakni aktor asal Korea Selatan, Kim Soo-hyun.

"Pada akhirnya, kami memilih dia sebagai brand ambassador untuk para penggemar Mido yang masih terbilang muda," kata Steven.

"Untuk range harga pun kami masih ada pilihan sekitar 10-20 juta. Ya kami main di bawah 20 juta lah," sambung dia.

Walaupun kelas entry level, Mido tetap menyediakan jam tangan Swiss untuk anak muda dengan kualitas yang bagus dan harga yang tentunya terjangkau.

Baca juga: Kim Soo Hyun Terpilih Jadi Duta Jam Tangan Mido

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com