Kompas.com - 27/06/2022, 08:08 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Meski pernah dikenal sebagai arloji untuk orang tua, Mido Watches kini telah berevolusi menjadi jam tangan yang bisa dipakai oleh semua kalangan, termasuk anak muda.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Vice President Mido Indonesia, Steven Cheng dalam acara gathering dan launching koleksi Mido Watches tahun 2022 di Hotel Merusaka Nusa Dua, Bali, Jumat (24/6/2022).

Steven pun mengatakan, selama ini banyak orang masih mengganggap bahwa Mido adalah brand jam tangan lama tahun 80-an yang hanya cocok dipakai oleh orang tua.

"Padahal, sekarang penggemar Mido itu banyak juga yang anak muda," ujarnya kepada Kompas.com.

Acara gathering dan launching koleksi Mido Watches tahun 2022 di Hotel Merusaka Nusa Dua, Bali, Jumat (24/6/2022).KOMPAS.COM/RYAN SARA Acara gathering dan launching koleksi Mido Watches tahun 2022 di Hotel Merusaka Nusa Dua, Bali, Jumat (24/6/2022).
Dia lantas mengungkapkan bahwa Mido telah banyak berevolusi untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan menggaet anak muda dengan caranya sendiri seperti mendesain jam tangan yang unik, serta trendi.

"Salah satu keunikannya itu desain jam tangan yang terinspirasi dari arsitektur bangunan ikonik," terangnya.

"Mido Multifort Skeleton Vertigo, misalnya, di bagian dial itu ada garis-garis yang terinspirasi dari Sidney Harbour Beach.

Baca juga: Arsitektur ArtScience Museum, Inspirasi Arloji “Rainflower” Mido

Beberapa koleksi Mido Watches yang terinspirasi dari arsitektur bangunan ikonik.Watch Continent Beberapa koleksi Mido Watches yang terinspirasi dari arsitektur bangunan ikonik.
Sementara, beberapa seri lainnya memiliki warna gradasi air laut di bagian casing dan ada pula yang terinspirasi dari arsitektur bangunan colosseum di Roma.

Tak hanya dari segi desain, upaya Mido menarik anak muda juga bisa dilihat dari pemilihan brand ambassador terbaru yakni aktor asal Korea Selatan, Kim Soo-hyun.

"Pada akhirnya, kami memilih dia sebagai brand ambassador untuk para penggemar Mido yang masih terbilang muda," kata Steven.

"Untuk range harga pun kami masih ada pilihan sekitar 10-20 juta. Ya kami main di bawah 20 juta lah," sambung dia.

Walaupun kelas entry level, Mido tetap menyediakan jam tangan Swiss untuk anak muda dengan kualitas yang bagus dan harga yang tentunya terjangkau.

Baca juga: Kim Soo Hyun Terpilih Jadi Duta Jam Tangan Mido

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.