Kompas.com - 27/06/2022, 08:24 WIB

KOMPAS.com - Desainer Phillip Iswardono merayakan perjalanan 15 tahunnya di dunia fesyen dengan pagelaran busana spesial bertajuk Love Loyalty Dedication.

Fashion show miliknya dapat dikatakan unik sebab memanjakan tamu yang hadir dengan view Candi Prambanan, tepatnya di Candhari Heaven, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Fashion show yang digelar Sabtu (25/6/2022) tersebut menampilkan 72 busana anyar dengan dua tema berbeda, yakni Indonesian Culture dan Two World United.

Pada Indonesian Culture, Phillip sengaja menghadirkan 36 busana siap pakai dengan mengeksplorasi kain alias wastra khas Indonesia, seperti lurik, tenun ikat, dan batik.

Pilihan Phillip untuk menekuni wastra Indonesia memang telah menorehkan catatan panjang dalam proses kreatif penciptaannya.

Terlebih, ia mampu memberi nafas baru dalam pemberdayaan kain lurik agar tampak berjiwa muda, urban, dan kekinian.

Gaya layering dan draperi menjadi ciri khas dalam koleksi itu dengan tampilan warna yang beragam dan gaya sarung untuk pria dan wanita.

Di sini, outer dan berbagai modifikasi gaya kimono look terlihat mendominasi keseluruhan koleksi.

Campuran warna tradisional dan eklektik yang menjadi ciri khas Philllip memberikan nafas baru serta kejutan cutting dan styling pada keseluruhan outfit.

Phillip Iswardono (tengah) sedang berpose bersama model dalam pagelaran busana perjalanan 15 tahunnya di dunia fesyen bertajuk Love Loyaltu Dedication.Phillip Iswardono Phillip Iswardono (tengah) sedang berpose bersama model dalam pagelaran busana perjalanan 15 tahunnya di dunia fesyen bertajuk Love Loyaltu Dedication.
Sementara itu, sang desainer asal Yogyakarta tampak lebih berani dengan menonjolkan busana out of the box melalui koleksi Two World United.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.