Kompas.com - 29/06/2022, 07:27 WIB

KOMPAS.com - Content creator Mgdalenaf punya sejumlah kunci sukses di balik keberhasilannya sebagai food vlogger kenamaan.

Seperti yang banyak orang sudah tahu, lulusan Kriminologi Universitas Indonesia itu sudah mulai nge-YouTube sejak tahun 2017.

Ia menghadirkan beragam konten, mulai dari review makanan kaki lima-restoran, challenge, hingga wisata kuliner ke luar negeri.

Dari konten-konten kuliner yang diunggah di kanal YouTube-nya MGDALENAF, ia sudah memiliki 4 juta subscribers hingga hari ini.

Kesuksesannya sebagai food vlogger juga membawanya pada dunia bisnis hingga memiliki brand makanan sendiri, seperti Nyambel dan Makaroni Setan.

Banyak orang tentu bertanya-tanya bagaimana Mgdalenaf bisa berhasil sebagai food vlogger meski memiliki banyak kompetitor.

Nah, dalam Bincang Shopee 7.7 "Gugah Selera Lewat Kreasi Konten Makanan", Selasa (28/6/2022), ia membagikan kunci suksesnya. Penasaran?

1. Memanfaatkan hobi

Mgdalenaf sejak dulu sudah lekat dengan dunia kuliner. Ia mengaku latar belakang keluarganya juga doyan icip-icip makanan.

Faktor itulah yang menyebabkan wanita berusia 26 tahun tersebut tidak picky dan berani mencoba berbagai macam makanan.

"Semua makanan bisa aku coba, dan berani petualangan kulineran dari dulu," katanya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.