Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/06/2022, 18:58 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Melakukan medical check up atau pemeriksaan kesehatan secara rutin sangat penting untuk mengetahui kondisi kesehatan secara detail dan menyeluruh.

Apalagi di masa pandemi Covid-19, menjaga kesehatan menjadi prioritas utama agar kita dapat melakukan berbagai aktivitas dengan fisik yang tetap prima.

Nah, untuk mempermudah medical check up di masa pandemi ini, laboratorium klinik Prodia pun meluncurkan fitur home service yang bisa diakses melalui aplikasi Prodia Mobile.

"Di masa pandemi, para pelanggan memerlukan kemanan dan kenyamanan dalam mengakses layanan kesehatan."

"Maka dari itu, diperlukan alternatif seperti ini untuk memenuhi kebutuhan mereka."

Demikian penuturan Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk, Dewi Muliaty, pada acara Media Gathering Prodia Tahun 2022 di Prodia Tower, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Check Up Kesehatan, Idealnya Berapa Kali dalam Setahun?

Menurut Dewi, dengan adanya home service ini, layanan medical check up juga bisa lebih rutin dilakukan karena para pelanggan bisa langsung memeriksakan kesehatan dan mengetahuinya hasilnya tanpa harus keluar rumah.

Gratis konsultasi dokter

Acara Media Gathering Prodia Tahun 2022 di Prodia Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2022).Prodia Acara Media Gathering Prodia Tahun 2022 di Prodia Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2022).

Ada pun fitur home service menawarkan beragam tes yang bisa dilakukan di rumah yakni tes pengambilan sampel darah, feses, dan urine, serta pengecekan gula darah, tensi, hingga kolesterol.

Di samping itu, melalui aplikasi Prodia Mobile para pelanggan juga dapat berkonsultasi dengan dokter lewat fitur prodia for doctor, jika merasa ada gejala-gejala penyakit tertentu.

"Karena setiap orang punya pengobatan yang berbeda-beda dan keunikannya masing-masing, kami pun mengembangkan fitur konsultasi dengan dokter yang dapat diakses secara gratis."

Kata Direktur Business & Marketing PT Prodia Widyahusada Tbk, Indriyanti Rafi Sukmawati.

Baca juga: Punya Genetik Kanker, Melly Goeslaw Rajin Check Up

"Home service ini juga sangat memudahkan para pelanggan lanjut usia (lansia) yang mungkin sudah tidak bisa berpergian ke luar rumah untuk melakukan medical check up," sambung dia.

Dengan kemudahan akses medical check up ini, Indriyanti menyarankan agar orang-orang bisa melakukan pemeriksaan setidaknya enam bulan sekali.

Namun, bagi yang memiliki kondisi kesehatan tertentu dapat melakukan pemeriksaan tiga bulan sekali.

Prodia Mobile Home Service bisa diakses dengan mengunduh aplikasi Prodia Mobile yang ada di AppStore maupun PlayStore, atau bisa juga menghubungi call center Prodia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com