Kompas.com - 01/07/2022, 09:18 WIB

KOMPAS.com - Sosok sekelas Ratu Elizabeth sepertinya tidak perlu pusing dengan koleksi pakaian yang itu-itu saja.

Dengan harta dan privilage yang dimilikinya, ia tentunya bisa berganti baju sesering mungkin tanpa pusing harus memakainya kembali.

Faktanya, pimpinan monarki Inggris ini termasuk 'hemat' dalam soal busana yang dipilihnya meskipun selalu jadi perhatian publik.

Baca juga: Rahasia Diet Ratu Elizabeth, Kunci Tetap Bugar di Usia 96 Tahun

"Yang Mulia selalu hemat. Setelah dua atau tiga kali jalan-jalan, sebuah karya akan menjadi familiar bagi media dan publik, jadi kami akan mencari cara untuk memodifikasinya" kata Angela Kelly, penata busana Ratu Elizabeth

Termasuk dengan menjadikannya busana untuk agenda liburan pribadinya di Balmoral atau Sandringham, yang jauh dari liputan media.

Dalam memoer berjudul The Other Side of the Coin: The Queen, The Dresser and the Wardrobe, Angela Kelly mengatakan sudah menjadi hal biasa untuk mempermak gaun ratu untuk dikreasikan menjadi outfit yang berbeda.

Hal ini diaplikasikan pula untuk berbagai gaun warna-warni yang menjadi outfit ikonik nenek Pangeran Harry ini.

Baca juga: Penuh Makna, Gaun Hijau Ratu Elizabeth Saat Memorial Service Suaminya

Bukan hanya itu, Ratu Elizabeth juga menerapkan prinsip ekonomis tersebut ketika mewariskan gaunnya untuk anak dan cucunya.

Misalnya ketika cucunya, Putri Beatrice menikah pada Juli 2020 lalu dengan mengenakan gaun taffeta putih bertabur permata rancangan Norman Hartnell.

Gaun tersebut pernah dipakai Ratu Elizabeth muda dalam beberapa kesempatan resmi terpisah di masa silam. 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.