Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Ratu Elizabeth Pernah Kenakan Pakaian yang Sama Berulang Kali?

Kompas.com - 01/07/2022, 09:18 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com - Sosok sekelas Ratu Elizabeth sepertinya tidak perlu pusing dengan koleksi pakaian yang itu-itu saja.

Dengan harta dan privilage yang dimilikinya, ia tentunya bisa berganti baju sesering mungkin tanpa pusing harus memakainya kembali.

Faktanya, pimpinan monarki Inggris ini termasuk 'hemat' dalam soal busana yang dipilihnya meskipun selalu jadi perhatian publik.

Baca juga: Rahasia Diet Ratu Elizabeth, Kunci Tetap Bugar di Usia 96 Tahun

"Yang Mulia selalu hemat. Setelah dua atau tiga kali jalan-jalan, sebuah karya akan menjadi familiar bagi media dan publik, jadi kami akan mencari cara untuk memodifikasinya" kata Angela Kelly, penata busana Ratu Elizabeth

Termasuk dengan menjadikannya busana untuk agenda liburan pribadinya di Balmoral atau Sandringham, yang jauh dari liputan media.

Dalam memoer berjudul The Other Side of the Coin: The Queen, The Dresser and the Wardrobe, Angela Kelly mengatakan sudah menjadi hal biasa untuk mempermak gaun ratu untuk dikreasikan menjadi outfit yang berbeda.

Hal ini diaplikasikan pula untuk berbagai gaun warna-warni yang menjadi outfit ikonik nenek Pangeran Harry ini.

Baca juga: Penuh Makna, Gaun Hijau Ratu Elizabeth Saat Memorial Service Suaminya

Bukan hanya itu, Ratu Elizabeth juga menerapkan prinsip ekonomis tersebut ketika mewariskan gaunnya untuk anak dan cucunya.

Misalnya ketika cucunya, Putri Beatrice menikah pada Juli 2020 lalu dengan mengenakan gaun taffeta putih bertabur permata rancangan Norman Hartnell.

Gaun tersebut pernah dipakai Ratu Elizabeth muda dalam beberapa kesempatan resmi terpisah di masa silam. 

Termasuk saat menghadiri Pembukaan Parlemen Negara pada tahun 1966, peresmian London Lawrence of Arabia pada tahun 1962 dan makan malam kenegaraan di Roma pada tahun 1961.

Putri Beatricet tampil mempesona dengan gaun pengantin yang dipinjam dari ratu.Hasil tangkap layar Hello Magazine. Putri Beatricet tampil mempesona dengan gaun pengantin yang dipinjam dari ratu.
Lalu juga untuk menghemat waktu, Ratu Elizabeth akan membiarkan sepatunya dipakai asistennya lebih dulu agar solnya break in sehingga lebih nyaman dipakai.

Angela Kelly mengatakan biasa memakai sepatu Ratu Elizabeth agar solnya menjadi lebih lembut karena ukuran kaki mereka yang sama.

"Ratu memiliki sedikit waktu untuk dirinya sendiri, dan tidak ada waktu untuk memakai sepatunya sendiri, dan karena kami berbagi ukuran sepatu yang sama, itu sangat masuk akal," jelasnya.

Baca juga: Merasa Muda, Ratu Elizabeth Tolak Penghargaan Oldie of the Year

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com