Kompas.com - 04/07/2022, 18:43 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Film Top Gun: Maverick yang tayang beberapa minggu lalu memang bisa membuat para penggemar film bergenre drama aksi itu bernostalgia.

Alasannya, mulai dari berbagai flashback, tampilnya berbagai properti khas, hingga sebuah foto yang menampilkan tokoh utama film ini, Maverick (Tom Cruise) dan Iceman (Val Kilmer) di dinding, semua mengingatkan penggemar akan film orisinalnya.

Namun, bukan hanya itu.

Ya, bagi mereka yang memiliki pengelihatan tajam, mungkin akan menyadari bahwa ada sebuah arloji legendaris tersemat di pergelangan tangan Cruise, yaitu Porsche Design Chronograph 1.

Hadinya arloji itu memang cukup mencolok, terutama bagi pemerhati arloji.

Tom Cruise (Maverick) dan Val Kilmer (Iceman) dan film top Gun Tom Cruise (Maverick) dan Val Kilmer (Iceman) dan film top Gun
Lebih menariknya lagi, arloji itu bukanlah sembarang Chronograph yang mungkin bisa ditemukan di berbagai situs e-commerce, melainkan arloji orisinal dari seri Top Gun pertama, yang juga dikenakan Cruise 36 tahun yang lalu.

Porsche Design Chronograph ref 7750, jam tang dipakai Tom Cruise dalam film Top Gun Porsche Design Chronograph ref 7750, jam tang dipakai Tom Cruise dalam film Top Gun
Untuk diketahui, arloji itu menjadi properti pribadi produser Top Gun Jerry Bruckheimer. Karena itu, Bruckheimer pun meminjamkannya kembali pada Cruise.

Arloji yang aku pakai adalah arloji asli,” ujar aktor berusia 59 tahun itu pada BBC Radio 1 di akhir Mei lalu.

“Karena itu, aku mengatakan, ‘Jerry, aku perlu arloji itu untuk film ini.’ Dan setelah aku selesai shooting, dia mengambilnya kembali,” sambungnya.

Nah, ada kabar baik jika kita ingin meniru gaya Cruise saat menjadi Maverick, versi modern dari arloji satu ini bisa kita dapatkan dengan metode pre-order di situs resmi Porsche Design. Namun, tentu harganya pun tidak murah, yaitu 7.900 euro atau sekitar Rp 123 juta.

Tertarik memilikinya?

Baca juga: Bintangi Top Gun: Maverick, Tom Cruise Pakai Kacamata Apa?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GQ
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.