Medio by KG Media
Siniar KG Media

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio, sebagai bagian dari KG Radio Network yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Pentingkah Menjalani Puasa Skincare?

Kompas.com - 07/07/2022, 10:05 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Alifia Riski Monika dan Ristiana D. Putri

KOMPAS.com - Perkembangan skincare yang kian hari kian banyak macamnya, membuat sebagian orang tertarik untuk mencoba tiap ada produk baru yang diluncurkan.

Namun, sebagian orang justru memilih untuk menghentikan pemakaian skincare sementara waktu. Kira-kira apa alasannya?

Puasa skincare atau skin fasting memang akhir-akhir ini juga ramai dibicarakan. Skin fasting merupakan sebuah metode untuk mengurangi jumlah produk dan perawatan yang digunakan untuk wajah dalam waktu tertentu.

Lalu, muncul pertanyaan apakah semua kondisi kulit bisa menjalani puasa skincare? Dr. Dian Pratiwi akan menjawabnya bersama informasi menarik lainnya lewat siniar Semua Bisa Cantik bertajuk “Puasa Skincare dan Fungsinya untuk Kulit”.

Melakukan puasa skincare berarti kita membiarkan kulit bernapas sejenak. Mengutip Bustle, sebagian orang percaya kulit memiliki kemampuan untuk regenerasi sendiri selama kita memberi kesempatan.

Setidaknya kita perlu memberi kulit waktu istirahat dari berbagai produk perawatan, agar kulit berkesempatan untuk menyelesaikan permasalahannya dari dalam. Skin fasting dinilai dapat meminimalisasi dampak buruk dari produk.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjadi Diri Sendiri?

Apa itu Puasa Skincare?

Sederhananya, puasa skincare adalah menghapus pelembab harian dalam rutinitas skincare kita. Tujuannya adalah untuk mempercepat perawatan kulit dan bahan-bahannya, dengan membiarkan kulit beristirahat.

Dengan membiarkan kulit memperbaiki dan meremajakan diri dengan sendirinya, beberapa orang mengklaim bahwa kulit mampu melembabkan bahkan mengelupas sendiri.

Waktu yang Tepat untuk Skin Fasting

dr. Dian mengatakan, kondisi yang tepat untuk melakukan skin fasting adalah orang yang memiliki kulit sensitif. Hal tersebut untuk mengurangi bahan aktif yang bisa memicu inflamasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.