Kompas.com - 07/07/2022, 20:17 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sebuah produk bisa terinspirasi dari berbagai hal, seperti pengalaman masa kecil, masakan ibu atau nenek, hingga aroma suatu kota.

Inilah yang persis terjadi pada wewangian terbaru dari Kate Spade New York yang terinspirasi oleh malam-malam magis di Kota New York, Amerika Serikat.

Aroma wewangian yang dinamai Sparkle ini seolah menangkap esensi bersemangat dari kota yang penuh warna dan optimis dan penuh kegembiraan gaya hidup.

Lalu seperti apa sih aroma kota berjulukan Big Apple tersebut?

Kate Spade New York Sparkle Kate Spade New York Sparkle
Bagi peracik parfum Louise Turner, New York memiliki aroma yang khas dan klasik saat matahari terbenam dan lampu-lampu kota mulai menyala, yakni perpaduan aroma bunga dan aroma makanan yang membuat ketagihan dan bersemangat.

“Saya ingin membuat wewangian yang mengingatkan keindahan lampu-lampu di New York dan bagaimana kota tampak berkilauan di malam hari,” jelasnya.

Kate Spade New York Sparkle Kate Spade New York Sparkle
“Saya ingat berada di kota ini bertahun-tahun yang lalu, saat matahari terbenam, menyeruput blackcurrant kosmopolitan yang enak, menghirup wangi karangan bunga peony yang diletakkan di atas meja, dan mencium aroma vanila crème brûlée yang lezat – semua aroma menyatu dengan cara yang begitu berkesan.”

Kenangan itu memberinya inspirasi untuk menciptakan wewangian dengan notes awal aroma blackcurrant, dipadukan dengan oleh lemon Italia untuk memberi kesegaran, dan sedikit aroma pinkpepper.

Lalu pada bagian middle notes, dia memasukkan wangi bunga peony ungu dan hawthorn yang memberi kesan meriah.

Sedangkan di bagian base notes kita akan mencium keharuman ekstrak kayu cedar dan oak yang menciptakan jejak menggoda, serta wangi vanilla crème brûlée yang membuat ketagihan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.