Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Spade Rilis Wewangian dengan Keharuman Kota New York di Waktu Senja

Kompas.com - 07/07/2022, 20:17 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Sebuah produk bisa terinspirasi dari berbagai hal, seperti pengalaman masa kecil, masakan ibu atau nenek, hingga aroma suatu kota.

Inilah yang persis terjadi pada wewangian terbaru dari Kate Spade New York yang terinspirasi oleh malam-malam magis di Kota New York, Amerika Serikat.

Aroma wewangian yang dinamai Sparkle ini seolah menangkap esensi bersemangat dari kota yang penuh warna dan optimis dan penuh kegembiraan gaya hidup.

Lalu seperti apa sih aroma kota berjulukan Big Apple tersebut?

Kate Spade New York Sparkle Kate Spade New York Sparkle
Bagi peracik parfum Louise Turner, New York memiliki aroma yang khas dan klasik saat matahari terbenam dan lampu-lampu kota mulai menyala, yakni perpaduan aroma bunga dan aroma makanan yang membuat ketagihan dan bersemangat.

“Saya ingin membuat wewangian yang mengingatkan keindahan lampu-lampu di New York dan bagaimana kota tampak berkilauan di malam hari,” jelasnya.

Kate Spade New York Sparkle Kate Spade New York Sparkle
“Saya ingat berada di kota ini bertahun-tahun yang lalu, saat matahari terbenam, menyeruput blackcurrant kosmopolitan yang enak, menghirup wangi karangan bunga peony yang diletakkan di atas meja, dan mencium aroma vanila crème brûlée yang lezat – semua aroma menyatu dengan cara yang begitu berkesan.”

Kenangan itu memberinya inspirasi untuk menciptakan wewangian dengan notes awal aroma blackcurrant, dipadukan dengan oleh lemon Italia untuk memberi kesegaran, dan sedikit aroma pinkpepper.

Lalu pada bagian middle notes, dia memasukkan wangi bunga peony ungu dan hawthorn yang memberi kesan meriah.

Sedangkan di bagian base notes kita akan mencium keharuman ekstrak kayu cedar dan oak yang menciptakan jejak menggoda, serta wangi vanilla crème brûlée yang membuat ketagihan.

Racikan ini menghasilkan aroma yang berbeda dari kebanyakan wewangian floral-fruity lainnya di pasaran, dan memberikan perasaan gourmand yang mewah.

Karena dimaksudkan untuk merayakan ekspresi individualitas para wanita, Kate Spade New York Sparkle disajikan dalam botol feminin yang sesuai dengan desain ikonik merek tersebut, termasuk lambang sekop (spade) dan warna pink khas.

Botol ini mirip dengan seri sebelumnya, tetapi kali ini botolnya dihiasi dengan gradien biru malam yang memancar dari bawah ke atas, mengingatkan pada senja di kota saat cahaya mulai berubah, membuka jalan bagi keajaiban malam di depan.

Kate Spade New York Sparkle Kate Spade New York Sparkle
Tutupnya yang berwarna emas memiliki cincin enamel biru tua, seperti lampu berkilauan di cakrawala Kota New York.

Pola bunga spade timbul pada kemasan luar diinterpretasikan ulang dalam warna ungu, gradasi biru laut dengan nama wewangian terukir pada label putih.

Ini mengingatkan pada warisan merek, di mana label sederhana ditempelkan pada bagian luar desain produk tas tangan yang pertama dirilis.

Nama Sparkle disematkan untuk menggambarkan sensualitas dan aroma para wanita New York: menawan, percaya diri dan membawa kilauan ke mana pun dia pergi.

Eau de Parfum Kate Spade New York Sparkle bisa didapatkan di Departement Sore tertentu dalam ukuran 100ml (Rp 1.620.000) dan 40ml (Rp 760.000).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com