Kompas.com - 09/07/2022, 09:46 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Heritage Auctions baru saja memasang kostum Batman dari film Batman & Robin rilisan 1997 di situs web perusahaan untuk dilelang.

Kostum yang dipakai aktor George Clooney dalam film tersebut dilelang seharga 40.000 dollar AS, atau lebih kurang Rp 599 juta.

Kini ada satu lagi item memorabilia dari waralaba Batman yang juga dilepas rumah lelang Heritage Auctions, yaitu kostum Joker, sang villain alias musuh bebuyutan Batman.

Kostum ini dipakai aktor Jack Nicholson dalam film berjudul "Batman" (1989) yang disutradarai Tim Burton.

Baca juga: Kostum Aneh Batman yang Pernah Dipakai George Clooney Dilelang

Kostum Joker yang dilelang terdiri dari setelan jas wol bermotif garis-garis ungu, jingga, dan biru toska.

Kostum Joker yang Dipakai Jack Nicholson di Film Batman (1989) Kostum Joker yang Dipakai Jack Nicholson di Film Batman (1989)

Setelan jas itu dilengkapi dua saku di pinggul dan satu di dada sebelah kiri, dan kancing berwarna ungu pada manset dan bagian depan.

Tidak ketinggalan celana panjang lipit bernuansa senada yang bagian ujungnya dilipat, serta kemeja satin jingga berlengan panjang tanpa kancing yang berkerah pendek.

Dasi rancangan Christian Dior yang menampilkan garis-garis diagonal dalam warna hijau dan ungu, ankle boots ungu berbahan kulit, dan topi ungu yang dilengkapi pita hitam dari merek Dobbs juga disertakan.

Dilaporkan Heritage Auctions, setelan Joker ini dikerjakan desainer kostum Bob Ringwood dengan Nicholson.

Kostum Joker yang Dipakai Jack Nicholson di Film Batman (1989) Kostum Joker yang Dipakai Jack Nicholson di Film Batman (1989)

Keduanya merancang kostum dengan menambahkan sentuhan garis dan warna berani untuk menghasilkan karakter Joker yang lucu sekaligus menakutkan di saat bersamaan.

Noda cairan hijau terdapat di kerah dan bahu kemeja satin berwarna jingga, sedangkan bekas riasan putih menempel pada topi.

Meski demikian, item tersebut dalam kondisi sangat baik (very good) dan baik (fine), menurut Heritage Auctions.

Di situs web Heritage Auctions, kostum Joker ini dilelang mulai dari harga 65.000 dollar AS atau setara Rp 973 juta.

Baca juga: Hati-hati, Tawa Tak Terkontrol Seperti Joker Tanda Masalah Mental

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.