Kompas.com - 11/07/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Sebuah utas ramai di Twitter tentang pengalaman seseorang yang merasa terganggu dengan kehadiran anak-anak di bioskop.

Dalam gambar hasil tangkapan layar, pria bernama Valentino Dimas Aditya merasa terganggu dengan anak-anak yang berisik hingga bayi-bayi yang ikutan nonton film dengan rating dewasa.

"Kita sama-sama tahu, nonton tuh nggak murah. Beli tiket sudah mahal, makanan juga mahal."

"Karena kita bayar mahal, otomatis kita berharap kenyamanan."

"Tapi sayangnya kita dapatkan gangguan-gangguan seperti yang udah gw jelaskan di atas," tulis dia dalam unggahan tersebut.

Menonton film di bioskop bersama anak-anak mungkin memang menjadi agenda hiburan yang menyenangkan, apalagi jika rating filmnya sesuai dengan usia mereka.

Tapi bagi orangtua, selalu ingat bahwa ada beberapa aturan yang harus dipatuhi saat mengajak anak atau bayi nonton film di bioskop.

Pertama, soal batas rating film, hingga kemungkinan anak atau bayi yang tantrum dan lantas dapat mengganggu kenyamanan penonton yang lain.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Tidak Disarankan Makan Sambil Nonton Film

Tak aman mengajak bayi nonton di bioskop 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.