Kompas.com - 12/07/2022, 15:46 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kate Middleton kembali mengingatkan kita pada mendiang Putri Diana melalui gaya pengasuhan terhadap anak-anaknya.

Menurut pakar etiket kerajaan, Myka Meier, gaya pengasuhan Kate sangat mirip dengan Diana yang lebih tenang.

"Saya pikir apa yang [Kate] mungkin pelajari dalam arti tertentu adalah bagaimana berusaha tetap tenang," kata Meier kepada Us Weekly.

"Misalnya, Putri Diana, ada begitu banyak tekanan sepanjang waktu. Dan saya pikir kita melihat Duchess of Cambridge mengikuti jalan yang sama untuk membuatnya tetap tenang."

"Tapi [Kate] melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dengan penuh keanggunan. Saya pikir itu sesuatu yang dia ambil dari buku Putri Diana," terangnya.

Sebuah contoh sempurna dari Kate yang bersikap lebih tenang terlihat pada awal musim panas ini, ketika putra bungsunya, Pangeran Louis, bertingkah tidak sesuai etiket Kerajaan Inggris di balkon selama parade Trooping the Color.

Baca juga: Gara-gara Polah Pangeran Louis, Kate Middleton Disebut Bukan Ibu yang Baik

Kate pun harus menghadapi perilaku anak berusia empat tahun itu di depan sekitar satu juta hadirin yang berpotensi menuai banyak kritikan.

"Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik. Setiap orangtua atau orang yang memiliki anak kecil dalam hidup mereka tahu betapa sulitnya itu," ungkap Meier.

"Dia membuatnya tetap tenang dan itu membuatnya lebih menyenangkan dari sebelumnya," sambung dia.

Meier juga menambahkan bahwa Kate dapat menangani perilaku anaknya dengan anggun dan seperti seorang profesional tanpa harus membentak atau berperilaku kasar.

Baca juga: Dikritik Soal Pola Asuh, Begini Tanggapan Kate Middleton

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Yahoo


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.