Kompas.com - 13/07/2022, 11:46 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Netizen Korea tengah diramaikan dengan tren fashion baru yang dimulai oleh Jennie Blackpink.

Sejak debutnya di girl group K-Pop Blackpink pada tahun 2016, gaya berbusana Jennie kerap menjadi sorotan.

Tak heran jika berbagai macam item fesyen yang dikenakannya diikuti para penggemar hingga dibicarakan di platform media sosial berbasis komunitas.

Baru-baru ini, netizen Korea tengah membicarakan tren penggunaan quilt bag alias tas dengan motif quilt berukuran besar semenjak Jennie mengenakan tas serupa dari label COS.

Baca juga: Penampilan Baru Jennie Blackpink, Rambut Jadi Oranye

Tas quilt merupakan model tas dengan pola atau desain bagian luarnya dibuat dengan teknik jahitan dengan beberapa baris.

Tas seperti itu biasanya dirancang dengan pola desain geometris atau figural, yang membuat tampilannya mirip desain selimut tebal.

Quilt bag jadi tren di KoreaAllkpop Quilt bag jadi tren di Korea

Beberapa rumah mode ada yang merancangnya dengan bahan kulit dan bahan lainnya, sehingga tampilannya lebih ringkas dan siluetnya agak formal dan tas seperti itu cocok dikenakan untuk acara resmi. 

Sementara beberapa rumah mode atau label lain, seperti COS misalnya terlihat merancang tas quilt dari kain atau polyester yang membuat look-nya lebih kasual.

Quilt bag yang seperti itu cocok dikenakan saat menghadiri acara-acara santai.

Pada sebuah foto, Jennie Blackpink tampak mengenakan tas quilt berukuran besar yang dipakainya dengan busana simpel seperti coat tebal dan turtleneck.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.