BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Serba-serbi Tampil Outstanding dalam Pesta, mulai dari Cara Mencuri Perhatian hingga Outfit yang Dikenakan

Kompas.com - 15/07/2022, 17:31 WIB


KOMPAS.com – Bagi sebagian orang, menghadiri pesta, baik pernikahan, ulang tahun, maupun perayaan Tahun Baru, bisa menjadi momok tersendiri.

Pada momen tersebut, kekhawatiran tidak bisa berbaur dan menikmati pesta dengan nyaman terkadang muncul. Salah satu penyebabnya adalah tidak percaya diri pada penampilan.

Untuk tampil outstanding dalam pesta, kamu sebenarnya tidak perlu tampil menonjol sepanjang acara. Dilansir dari laman Science of People, para tamu hanya akan mengingat tiga momen utama dalam sebuah pesta.

Pertama, lima menit setelah kamu tiba di pesta. Momen ini memberikan kesan pertama (first impression) yang akan selalu diingat orang.

Oleh sebab itu, pastikan kamu membawa energi positif ketika memasuki ruangan pesta dengan menampilkan ekspresi dan suara yang ceria.

Kedua, ketika tensi pesta meningkat, misalnya saat sesi games. Pada momen ini, seluruh peserta pesta umumnya akan memberikan perhatian penuh.

Oleh karena itu, cobalah untuk terlibat dalam sesi tersebut. Dengan begitu, kamu bisa menguasai pesta dan diingat oleh para tamu.

Ketiga, lima menit terakhir dalam pesta. Pada momen ini, tensi pesta mulai menurun sehingga para tamu biasanya merasa lebih rileks.

(Baca juga: Lengkapi Tampilan Mewah Anda Saat Kenakan Perhiasan Berlian dengan Fashion Item Berikut)

Kesempatan itu bisa kamu manfaatkan untuk melanjutkan obrolan dengan tamu lain. Jangan lupa untuk memberikan kartu nama kepada mereka sebelum meninggalkan acara.

Jika kehadiranmu mengesankan, mereka tak akan sungkan untuk mengundang kamu ke pesta lain, bahkan menjalin relasi yang lebih serius, misalnya dalam berbisnis.

Tampil percaya diri

Untuk bisa menguasai tiga momen tersebut dengan percaya diri, kamu juga tidak boleh melupakan penampilan, mulai dari tatanan rambut (hairstyle) hingga outfit yang dikenakan.

Diberitakan laman Her Style Code, Jumat (15/4/2022), ketika menghadiri pesta semiformal, kamu disarankan memilih gaya rambut elegant up-style yang diikat dengan tatanan sedikit asimetris. Sementara, pada pesta formal, kamu sebaiknya memilih gaya rambut smoothly-styled up-style.

Lalu, di pesta informal, kamu dapat lebih bebas berekspresi lewat gaya rambutmu. Kamu bisa memilih hairstyle natural atau bereksperimen dengan berbagai gaya rambut yang sedang tren.

Selain gaya rambut, kamu juga perlu memperhatikan outfit yang dikenakan agar tampil lebih percaya diri. Pemilihan outfit sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh.

Sebagai contoh, pemilik tubuh berbentuk pir bisa memilih pakaian dengan potongan punggung rendah. Untuk mempercantik bagian pinggul, pakailah gaun atau rok jenis A-line. Agar semakin menarik, aplikasikan juga ikat pinggang.

(Baca juga: Mau Tampil Lebih Muda? Coba Dulu 4 Cara Padu Padan Outfit Berikut)

Sementara itu, pemilik bentuk tubuh atletis atau persegi panjang dinilai cocok menggunakan outfit apa pun, mulai dari gaun di atas lutut, rok tanpa tali, hingga jumpsuits dengan gaya halter-neck.

Selain hairstyle dan outfit, kamu juga bisa mengenakan perhiasan berlian untuk melengkapi penampilan kamu saat menghadiri pesta.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih perhiasan berlian wanita Mondial Dreams dari #Mondial. Untuk diketahui, high quality jewellery Mondial Dreams terinspirasi dari kemauan dan kepercayaan diri kuat yang dimiliki seseorang untuk #WinYourDREAMS.

Perhiasan berlian Mondial Dreams terinspirasi dari kemauan dan kepercayaan diri kuat yang dimiliki seseorang untuk #WinYourDREAMS.JULIANUS SOAN Perhiasan berlian Mondial Dreams terinspirasi dari kemauan dan kepercayaan diri kuat yang dimiliki seseorang untuk #WinYourDREAMS.

Seperti halnya pembuatan perhiasan berlian istimewa Mondial Dreams, untuk mewujudkan mimpi, seseorang harus bersiap menghadapi tekanan dalam perjalanan panjang.

Filosofi tersebut diharapkan dapat membuat pemakai Mondial Dreams merasa #ImDifferent sekaligus percaya diri, termasuk ketika menghadiri pesta.

Sebagai pengembangan dari koleksi sebelumnya, Mondial Dreams diperkaya dengan 16 cincin berlian wanita, 2 gelang berlian modern, 7 anting berlian mewah, serta 12 liontin berlian terbaru.

Tak hanya cocok digunakan sebagai penunjang penampilan agar lebih percaya diri saat menghadiri pesta, rare diamond jewellery Mondial Dreams juga bisa dijadikan inspirasi hadiah unik, termasuk hadiah anniversary.

Informasi selengkapnya mengenai Mondial Dreams dan perhiasan model lain dari Mondial dapat Anda temukan pada laman resmi Mondial dan akun Instagram @mondial.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.