Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Louis Vuitton Rilis Perhiasan Berlian dengan Bentuk Monogram Ikonik

Kompas.com - 18/07/2022, 09:52 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Petualangan Louis Vuitton (LV) dalam mengarungi industri perhiasan mewah, terutama fine jewelry, tampaknya terus berlanjut.

Nah, untuk menandai babak barunya, rumah mode asal Prancis tersebut merilis koleksi perhiasan dengan batu berlian yang dirancang khusus oleh direktur artistik LV Watches and Jewelry, Francesca Amfitheatrof.

Ada pun perhiasan berlian terbaru ini diciptakan menyerupai monogram LV berbentuk bunga yang ikonik dan telah menjadi motif andalan untuk sebagian besar koleksi selama beberapa dekade.

Dan sekarang, dengan penggunaan motif yang inovatif pada perhiasan berlian, monogram tersebut dikukuhkan sebagai pola yang identik dengan keabadian.

berlian Louis Vuitton berlian Louis Vuitton
Amfiheatrof sendiri diketahui merancang koleksi LV Diamonds untuk menampilkan bintang monogram LV dan potongan berlian yang sangat mengagumkan.

Di antaranya adalah desain cincin, liontin, anting-anting, dan bahkan cincin unisex yang semuanya menonjol, namun tetap bersahaja, sebagai penghormatan terhadap estetika khas LV.

Melalui koleksi tersebut, LV juga mempersembahkan sertifikat berlian pertama mereka yang mencerminkan komitmen terhadap keaslian batu permata dan sumbernya secara transparan.

berlian Louis Vuitton berlian Louis Vuitton
Setiap bagian dalam koleksi pun dilengkapi dengan informasi unik yang mencantumkan berat, warna, kemurnian, dan kualitas potongan berlian, serta perjalanan dari negara ekstraksi ke bengkel tempat berlian dipotong, dipoles, maupun dipasang.

Selanjutnya, dokumentasi juga direkam dengan teknologi blockchain yang aman. Ini dapat memastikan bahwa potongan-potongan berlian yang dikenakan untuk momen-momen bermakna adalah yang terbaik.

Koleksi perhiasan berlian ini sudah tersedia di website resminya dengan harga mulai dari 2.210 dollar AS atau sekitar Rp 33,1 juta hingga 22.100 dollar AS atau sekitar Rp 301 juta.

Baca juga: Drop Pertama Louis Vuitton x Nike Air Force 1, Seperti Apa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com