Kompas.com - 19/07/2022, 16:08 WIB

KOMPAS.com - Kepopuleran sneaker rancangan Kanye West, Yeezy Foam Runner, tampaknya masih berada di puncak.

Buktinya, meskipun sneaker ini terbilang sangat kontroversial, namun Foam Runner terus mendominasi beberapa acara pesta pantai atau pesta kolam di sejumlah negara.

Dan yang menariknya lagi, desain siluet ini juga sangat mirip dengan superyatch atau kapal pesiar mewah kolaborasi antara Blohm+Voss dan arsitek Zaha Hadid pada tahun 2013.

Di mana, struktur kerangka luar kapal pesiar yang mencakup jaringan jalinan berstruktur tebal itu menyerupai bagian atas sneaker.

Baca juga: Dua Sepatu Yeezy Terbaru Mendarat di Indonesia, Apa Saja?

Menurut Hadid, proyek superyatch ini mencakup lima kapal pesiar berbeda yang dibangun dengan spesifikasi antara 128 m dan 90 m, dengan desain akhir yang menjadi kebebasan sang pemiliknya.

"Sebagai objek dinamis yang bergerak di lingkungan yang dinamis, desain kapal pesiar harus memasukkan parameter tambahan di luar parameter arsitektur, yang semuanya menjadi jauh lebih ekstrem di atas air," katanya.

"Setiap kapal pesiar adalah platform rekayasa yang mengintegrasikan tuntutan hidrodinamik dan struktural tertentu bersama-sama dengan tingkat kenyamanan, kualitas spasial, dan keamanan tertinggi," sambung dia.

Kapal pesiar Zaha Hadid disebut sebagai inspirasi yeezy karya Kanye WestRepro bidik layar via Man of Many Kapal pesiar Zaha Hadid disebut sebagai inspirasi yeezy karya Kanye West
Sementara itu, Kanye West sendiri tidak pernah mengonfirmasi bahwa dia terinspirasi dari arsitektur kapal ini saat membuat sneaker-nya tersebut.

Tetapi, kemiripan antara Yeezy Foam Runner dan desain superyacht dari Zaha Hadid sungguh luar biasa.

Ada pun harga Yeezy Foam Runner untuk yang warna OG "Ararat" berada di kisaran 700-800 dollar Australia (Rp 7,1-8,2 juta), menurut data pasar yang disediakan oleh StockX.

Baca juga: 7 Tahun Berlalu, Adidas Yeezy Boost 350 Turtle Dove Dirilis Ulang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.