Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/07/2022, 23:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Sekar Langit Nariswari

Tim Redaksi

Sumber POP SUGAR

KOMPAS.com - Gaya rambut yang terinspirasi dari bintang rock (rock star) tahun '80-an seperti shag, mullet, dan wolf cut kembali menjadi tren belakangan ini.

Munculnya gaya rambut tersebut terbilang perlahan, namun terbukti tetap abadi.

Tren ini kembali bermula ketika penyanyi Miley Cyrus mengubah potongan rambutnya menjadi mullet.

Baca juga: Lihat, Miley Cyrus Pilih Gaya Rambut Unik

Potongan ini sama seperti gaya rambut sang ayah yang juga seorang rock star pada tahun '80-an, Billy Ray Cyrus.

Sejak saat itu, gaya rambut ini semakin banyak diminati oleh generasi muda. Bahkan, sekarang kita bisa melihatnya lalu lalang di aplikasi TikTok atau dalam berbagai kesempatan.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa rock star tahun '80-an memiliki gaya rambut paling keren sepanjang masa. Jadi tidak mengherankan jika gaya super-edgy ini telah kembali," kata penata rambut, Sally Hershberger kepada Popsugar.

"Kami terus mencari cara meningkatkan penampilan dan gaya rambut bertekstur. Gaya rambut tahun 80-an ini adalah cara sempurna untuk membuat rambut lebih menonjol karena semakin unik, semakin baik," lanjut dia.

Hershberger juga menambahkan bahwa kembalinya gaya rambut ini tidak lepas dari peran media sosial yang memotivasi orang-orang untuk memiliki tampilan yang lebih berbeda.

Baca juga: Lihat, Gaya Zac Efron dengan Rambut Blonde Era 80an

"Peragaan busana Vetements musim semi 2023 di Paris, misalnya, memiliki statement rambut yang besar dan berani, serta mengingatkan kita pada penampilan rock star '80-an yang luar biasa," terangnya.

Sebenarnya sulit menentukan hanya satu tampilan untuk mewakili gaya rambut rock star '80-an, karena ini lebih merupakan model atau estetika daripada gaya tertentu.

Selain potongan mullet dan wolf cut, beberapa rocker populer lainnya juga pernah memiliki tampilan yang tidak kalah keren dan menarik seperti feathered layers, messy curtain bangs, bixie, bowl cut, perm, mixie, undercut, dan shag.

"Saya melihat semakin banyak orang mengambil risiko dengan gaya rambut baru mereka," ujar Hershberger.

"Tapi untuk mendapatkan inspirasi potongan rambut rock star '80-an yang sesuai, pastikan tetap memperkaya referensi," imbuh dia.

Baca juga: Jennifer Lopez Berbalut Jubah Sutra dengan Gaya Rambut Era 90-an

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber POP SUGAR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com