Kompas.com - 23/07/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Bisnis parfum menjadi salah satu bagian dari industri kecantikan yang sedang melonjak di Indonesia. Apalagi saat ini memproduksi dan membuat merek wewangian sendiri pun semakin mudah.

Firmenich, perusahaan yang sudah lama berkecimpung dalam industri parfum dan taste, memperkenalkan AromaMIX, platform digital yang menyediakan solusi desain parfum bagi para pengusaha dan pemilik merek.

Menurut Presiden of Perfumery Firmenich, Ilaria Resta, lewat platform ini para pemilik merek dengan mudah menciptakan parfum yang khas, sesuai dengan karakter dan posisi merek mereka.

Baca juga: Melapisi Parfum dengan Lotion Bikin Wanginya Tahan Lama, Benarkah?

“Platform baru ini akan memandu pengusaha muda dan merek niche di pasar Asia Tenggara yang sedang berkembang untuk bersama-sama menciptakan dan memilih parfum terbaik sesuai kebutuhan. Selain itu, platform ini akan memudahkan kami mengirimkan sampel dan pesanan dalam waktu singkat, yang secara signifikan meningkatkan kecepatan menembus pasar dan keberhasilan pemasaran,” kata Resta dalam keterangan pers.

Ia menambahkan, AromaMIX juga melayani perusahaan yang memesan dalam jumlah kecil sehingga cocok bagi pengusaha kecil dan menengah yang sedang membangun merek.

Sebagai perusahaan yang sudah lama berkecimpung di dunia wewangian, AromaMIX mengklaim memiliki beragam koleksi wewangian, mulai dari jeruk segar, bunga, termasuk bahan-bahan dari Indonesia.

"Bahan yang berasal dari Indonesia, misalnya Nilam yang terkenal dengan kualitas tinggi dan merupakan salah satu minyak esensial yang paling banyak digunakan. Saat dipakai dalamwewangian, nilam menambahkan aspek alami dan bersahaja," katanya.

Baca juga: Kami. Rilis Wewangian Sesuai Pribadi Tiga Pendirinya, Mana Pilihanmu?

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.