Kompas.com - 24/07/2022, 06:12 WIB

KOMPAS.com - Kemunculan jerawat yang tidak diduga tentu akan terasa menyebalkan.

Apalagi, jika jerawat ini muncul saat kita harus menghadiri acara penting keesokan paginya, entah itu wawancara kerja atau pernikahan kita sendiri.

Tak jarang, kita pun segera mencari cara instan untuk menghilangkan jerawat ini. Namun pertanyaannya, bisakah jerawat hilang hanya dalam semalam?

Melansir Elle, sebenarnya itu bukanlah hal yang tidak mungkin,

"Jerawat adalah infeksi mikro kecil pada folikel rambut," jelas dokter kulit bersertifikat dan pendiri Visha Skincare, Purvisha Patel.

Baca juga: 4 Bahan Alami yang Bantu Menghilangkan Jerawat

"Anda mungkin tidak bisa 'menghilangkan' jerawat dalam semalam, dengan sempurna, tetapi Anda bisa membuatnya terlihat jauh lebih baik, sehingga tampak hilang,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur di Westside Mount Sinai Dermatology Faculty Practice di New York Angela J. Lamb, mnambahkan meski tidak ada jaminan dapat hilang dalam semalam, ada beberapa langkah yang dapat kita ikuti untuk membuat kulit kembali mulus secepat mungkin.

Simak caranya, berikut ini,

Pastikan memakai bahan yang tepat

Patel menjelaskan bahwa jerawat biasanya disebabkan oleh empat hal, yaitu oklusi folikel, pertumbuhan mikroba, produksi sebum, dan peradangan.

Nah, sebenarnya ada beberapa bahan aktif dalam produk skincare yang dapat mengatasi empat hal di atas, yaitu benzoil peroksida, belerang, tree oil, atau asam salisilat.

Halaman:
Sumber ELLE


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.