Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Tahun Absen, Rip Curl Cup Padang Padang Kembali Digelar

Kompas.com - 26/07/2022, 14:36 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Setelah dua tahun absen akibat pandemi, Rip Curl Cup Padang Padang yang ke-16 dipastikan akan digelar.

Kompetisi yang digelar World Surf League (WSL) dan Rip Curl ini akan berjalan selama Bulan Agustus, dengan memilih momen ombak terbaik.

Rip Curl Cup Padang Padang akan menjadi ajang persaingan bagi delapan tuberiders internasional terbaik dunia.

Selain itu, acara ini juga akan menentukan delapan peselancar lokal legendaris dan pemenang terdahulu yang akan menjadi tuberiders selanjutnya.

Termasuk didalamnya peselancar wanita pertama yang akan bergabung dengan delapan peselancar internasional.

Baca juga: Koleksi Rip Curl x Womens 10K Dukung Perempuan Nyaman Berolahraga di Outdoor

“WSL sangat bersemangat untuk menyambut Rip Curl Cup Padang Padang tahun ini di Indonesia. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Rip Curl dalam event spesial ini di tahun 2022,” papar Ty Sorati, selaku manajer WSL Asia Pasific, dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com.

“Event ini sangat unik karena hanya berlangsung di momen ombak terbaik, yang artinya kita akan melihat ombak yang sempurna pada saat kompetisi berlangsung," terangnya.

"Kami tidak sabar untuk bisa menyaksikan para tuberiders terbaik dunia dan juga Indonesia bergumul dengan ombak paling mistis di dunia.”

Sebanyak 16 tuberiders profesional yang diundang akan bersiap selama bulan Agustus untuk mengantisipasi momen ombak dan gelombang yang spektakuler tersebut datang. 

Mereka akan menampilkan pada a penonton selancar di seluruh dunia tekniknya untuk bisa menguasai ombak Padang-Padang yang begitu mistis.

Baca juga: Kreasi G-Shock untuk Penggemar Olahraga Selancar

“Bisa menyaksikan para tuberiders terbaik dunia berhadapan dengan talenta terbaik Indonesia di Bali setelah dua tahun absen adalah sesuatu yang kita semua impikan," kata Direktur Kontes Rip Curl Indonesia, James Hendy.

Pembukaan acara di Pantai Padang Padang akan digelar pada hari Minggu, 31 Juli nanti dengan sejumlah seremonial yang unik sesuai kebiasaan selama ini.

Kompetisi Rip Curl Cup Trials tahun ini mengalami perubahan yang signifikan dalam proses seleksi delapan peserta lokal yang akan masuk ke 16 besar pada event utama.

Pada tahun-tahun sebelumnya, empat finalis teratas dari Trials dan empat teratas dari event utama tahun lalu tergabung dalam delapan pemain internasional yang akan menuju babak final.

Namun kompetisi tahun ini membawa perubahan evolusioner pada formasi trials.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com