Kompas.com - 27/07/2022, 10:05 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Seorang TikTokers cilik berusia 3 tahun menginspirasi gerakan di media sosial untuk menghapus konten yang berkaitan dengan anak.

Gerakan tersebut kemudian diterapkan seorang pengguna TikTok lainnya bernama Makayla Musick, yang baru-baru ini mengumumkan bahwa dia akan berhenti memublikasi aktivitas sehari-hari yang dilakukan anaknya.

"Saya baru saja melihat unggahan di Tiktok dan benar-benar terkejut dengan ceritanya dan telah memutuskan bahwa saya perlu melindungi putri saya," katanya, seperti dilansir Foxnews.

TikTokers cilik dengan akun @wren.eleanor sebelumnya sukses mencuri perhatian warganet sampai memiliki 17 juta followers di media sosial berbasis video singkat itu.

Melalui akun yang dikendalikan oleh ibunya, Jacquelyn. Dia sering membagikan berbagai aktivitas keseharian yang dilakukan Wren seperti balita normal lainnya. Beberapa di antaranya pun terdapat konten bersponsor.

Setelah gerakan itu viral, Jacquelyn, sang ibu mulai menghapus beberapa konten yang berkaitan dengan Wren. Begitu pula pada ibu-ibu lain yang sering membagikan aktivitas anaknya di media sosial.

Itu semua karena ada rasa khawatir tentang kejahatan online yang mungkin bisa menerpa sang anak melalui fitur "simpan" yang tersedia di TikTok.

Baca juga: Menteri PPPA: Vonis Mati Abah Heni Harus Jadi Momok Bagi Predator Anak 

Fitur "simpan" di TikTok yang mengkhawatirkan

Ilustrasi TikTok, beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa Anda coba untuk menambah penghasilanPIXABAY Ilustrasi TikTok, beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa Anda coba untuk menambah penghasilan

Seorang TikTokers dengan akun @hashtagfacts telah mencatat bahwa video Wren mengenakan kemeja oranye telah disimpan lebih dari 45.000 kali oleh pengguna TikTok lainnya.

Sebuah video Wren makan hotdog disimpan hampir 375.000 kali.

Halaman:
Sumber Foxnews


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.