Kompas.com - 29/07/2022, 14:22 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Baru-baru ini ramai diberitakan aktris Nathalie Holscher, istri pelawak Sule yang mengaku trauma dengan pernikahan.

Perempuan yang menikah dengan Sule pada tahun 2020 itu bahkan tidak bisa menahan air matanya ketika berbicara tentang pernikahan di sebuah program televisi swasta.

Dia mengakui bahwa tekadnya sudah bulat untuk bercerai dari Sule. Sementara kegagalan mempertahankan rumah tangga dengan pelawak itu membuatnya trauma.

"Mungkin traumanya sesaat saja, nanti juga bisa balik lagi. Hatinya bisa ini (sembuh) lagi," kata Nathalie sambil menangis.

Trauma tersebut kata Nathalie, dipicu karena memiliki pasangan terkenal yang membuat kehidupan pribadinya terus disorot. 

Baca juga: Nathalie Holscher Menangis Akui Trauma dengan Pernikahan 

Mengatasi trauma dalam pernikahan

Ilustrasi perasaan sedih.UNSPLASH/TIAGO BANDEIRA Ilustrasi perasaan sedih.

Menilik masalah trauma dengan pernikahan, sebenarnya perasaan trauma dalam hubungan itu nyata dan dapat memiliki efek buruk yang bertahan lama.

Sebagaimana dilansir Marriage, para ahli menggambarkan beberapa penyebab trauma dalam hubungan rumah tangga.

Trauma pada sebuah hubungan dapat terjadi ketika hubungan itu melibatkan kekerasan fisik, seksual, emosional atau psikologis yang signifikan.

Seseorang yang mengalami trauma dalam hubungan cenderung mengalami emosi yang intens dan mengembalikan ketakutan terhadap hubungan di masa mendatang jika tidak segera diatasi.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Marriage
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.