Kompas.com - 30/07/2022, 07:49 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Orang yang berusaha menurunkan berat badan atau menambah massa otot seringkali memilih protein shake, bubuk protein yang dicampur air, sebagai asupan.

Suplemen nutrisi ini bisa menjadi alternatif jika kita tidak memenuhi kebutuhan protein melalui makanan atau memerlukan asupan protein lebih tinggi karena alasan tertentu, misalnya mengikuti program latihan untuk membentuk otot.

Cara menikmati protein shake bermacam-macam. Banyak yang senang meminumnya langsung, dan ada pula yang mencampurkan protein shake dengan minuman lain.

Terkait akan hal tersebut, binaragawan dan aktor senior Arnold Schwarzenegger mempunyai kebiasaan unik, yakni menambahkan alkohol ke dalam protein shake yang diminumnya.

Biasanya, ia memilih minuman beralkohol seperti tequila atau schnapps.

Dalam wawancara bersama The Insider, ia mengaku menambahkan alkohol ke protein shake agar protein masuk ke dalam aliran darahnya secara lebih cepat.

Padahal, studi menunjukkan asupan alkohol bersamaan dengan protein --terutama setelah berolahraga-- dapat mengurangi pertumbuhan dan pemulihan otot.

"Saya menambahkan sedikit schnapps atau tequila, tequila juga enak," kata Schwarzenegger.

Tidak jarang, mantan Gubernur California itu menambahkan schnapps ke susu almond, jus ceri, pisang, bubuk protein, dan telur mentah utuh yang tidak dikupas.

"Terkadang saya memasukkan schnapps, di lain waktu saya memasukkan tequila, itu memberi sedikit rasa ekstra," imbuhnya.

Halaman:
Sumber Yahoo


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.